KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Wujud Kepedulian Danramil 1221/Taraju, Bantu Bersihkan Tanah Longsor Yang Menimpa Badan Jalan Kabupaten Di Desa Kertanegla Bojonggambir

KORAMIL 1221/TARAJU-KODIM 0612/TASIKMALAYA || suaraindependentnews.id – Telah di laksanakan pembersihan bongkahan material tanah longsor di tanjakan Jalan Kabupaten tepatnya di Pasiringkang Desa Kertanegla Kecamatan Bojonggambir, Danramil 1221/Taraju Letda Inf Ade Muflihun beserta anggotanya bersama Forkopimca, BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan warga masyarakat, pada hari Sabtu 1 April 2023, sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kejadian longsor tersebut disebabkan akibat hujan lebat pada hari Jumat (31/3/2023), hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor pada Jumat malam sekira pukul 20.30 WIB hingga jalan tertutup tanah.

Adapun aparat setempat yang turut hadir membersihkan sisa longsoran di lapangan pada kegiatan tersebut yakni, Danramil 1221/Taraju Letda inf Ade Muflihun., Dewan Gerinda Agus AK., Babinsa Wilayah Kecamatan Bojonggambir., BPBD Kabupaten Tasikmalaya., Kepala Desa dan Perangkat Desa dan warga masyarakat.

Dalam hal ini Danramil 1221/Taraju Kodim 0612/Tasikmalaya Letda Inf Ade dan jajarannya Menghimbau kepada seluruh masyarakat jika melintasi area yang terdampak longsor harus hati-hati, karena jalan licin dan kiri kanan tebing serta jurang.

“Dengan intensitas curah hujan setiap hari kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada, terutama di tempat tinggal yang daerah rawan longsor”, pungkas Letda Inf Ade. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button