KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Memberikan Materi Dalam Acara Diskusi Publik Dan Musyawarah Nasional

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P Mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Erwin Djatniko memberikan materi kepada seluruh mahasiswa dari berbagai univertas seluruh indonesia khususnya di bidang pertanian yang di pusatkan di Universitas Siliwangi yang bertempat di Aula Brigif K 13/Galuh Kota Tasikmalaya, Senin 9 September 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam III/Siliwangi yang diwakili oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Odik Setia Sukmana S.P., M.P, Pejabat fungsional penyuluh pertanian Ahli Madya Kota Tasikmalaya Tenten Tedjaningsih, Ir., M.Si., Darul Zumani, Ir., M.P., Intan Nurcahya, S.P., M.P., Babinsa Kelurahan Kahuripan Pelda Puri Sudianda, dan Perwakilan Mahasiswa dari berbagai kota ± 50 orang.

Penyampaian Dandim dalam kegiatan diskusi ini yaitu memberikan penjelasan terkait definisi kedaulatan pangan dan keamanan pangan, yang berarti upaya penyediaan pangan dengan mengusahakan kemampuan maksimal produksi pertanian dalam negeri untuk meminimalkan impor dari negeri lain, pengelolaan sumber daya yang berhasil untuk usaha pertanian guna membantu kebutuhan manusia yang berubah sekaligus mempertahankan atau meningkatkan kualitas lingkungan dan melestarikan sumber daya alam ,serta melakukan pengolahan tanah yang tepat, baik itu sebelum penanaman hingga setelah panen. Melakukan pengairan dengan teratur dan merata. Memilih bibit tanaman yang unggul untuk menurunkan risiko gagal panen. Rutin melakukan pemupukan, pastikan pupuk telah menyerap hingga akar tanaman.

“TNI AD, AU dan AL memiliki peranan penting untuk menjaga kedaulatan dan keamanan, serta perlindungan kepada seluruh masyarakat tantangan ini tentu harus dipahami untuk direspon secara baik”, pungkasnya. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button