Pemerintahan

Bupati Dan Wabup Nias Barat Laksanakan Rakor Dengan Gubernur Sumut

Rapat Koordinasi Penanganan Ctovid-19 & Permasalahan Ekonomi

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan didampingi Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan ikuti rapat melalui zoom meeting tentang Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Di Provinsi Sumatera Utara, Bertempat di Ruang Rapat Bupati – Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Selasa (18/05/2021).

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam arahan dan bimbingannya, Gubernur Sumut menyampaikan bahwa, Seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan Forkopimda (se-Provinsi Sumut), menindaklanjuti petunjuk beliau Presiden RI pada Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2021. Yang pertama, tentang penanganan Covid-19 yang bersangkutan dengan kesehatan; Yang kedua, permasalahan ekonomi yang harus sama-sama kita sikapi.

Gubernur Sumut menghimbau kepada Bupati dan Wali Kota (se-Provinsi Sumut), agar bersama-sama serius menangani pencegahan sampai ketingkat Desa yang harus dilakukan.

Kita tidak mau hal ini terjadi seperti di Negara India, Malaysia dan Singapura yang terkonfirmasi cukup parah. Mereka telah lockdown satu bulan ke depan. Saudara-saudara saya, selama kita tidak bersatu untuk menanggulangi ini (Covid-19) secara serius, hal ini tidak akan pernah bisa kita selesaikan. Untuk itu mari kita bersama taat pada protokol kesehatan dan diharapkan secara bersungguh-sungguh melakukannya ujarnya.

(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button