Tak Berkategori

KSR Unit Universitas NU Pasuruan Dikukuhkan Menjadi Perdana KSR Perti Melaksanakan Orientasi Kepalangmerahan

PASURUAN-JATIM || suaraindependentnews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan pembentukan Korps Sukarela (KSR) PMI unit Universitas NU Pasuruan, Minggu 14 Januari 2024.

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, SH., M.Si melantik langsung KSR unit UNU Pasuruan, yang sebelumnya diadakan perjanjian kerjasama pendirian unit KSR berupa MoU.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan kerjasama antara PMI kabupaten pasuruan dengan UNU pasuruan dan jumlah peserta yang mengikuti orientasi kepalangmerahan yaitu sebanyak 15 peserta.

Diketahui, jumlah KSR di Kabupaten Pasuruan sudah menjadi 3 Unit KSR yang terdiri dari KSR unit Markas, KSR Stikes Ar-Rahmah dan KSR unit NU Pasuruan.

H. Agus Sutiadji, SH., M.Si., menyampaikan bahwa dari pembentukan KSR Perti di unit Universitas Nahdatul Ulama bisa menambah giat sosial mahasiswa di bidang kemanusiaan. Ia juga mengapresiasi yang sebesar besarnya untuk BEM UNU atas dukungannya sehingga bisa terbentuknya KSR di Perti UNU pasuruan.

Amidadutus Solihat Jamil M.Pd selaku Wakil Rektor 3 UNU menyampaikan bahwa implementasi pengabdian ke masyarakat bisa dilakukan melalui KSR UNU yang sudah terbentuk saat ini. Beliau juga menyampaikan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada PMI kabupaten pasuruan atas kesediaan PMI kabupaten pasuruan untuk bekerjasama dengan membentuk KSR unit UNU pasuruan.

Dengan adanya pembentukan sekaligus orientasi untuk anggota baru KSR Perti di harapkan bisa memperluas kegiatan kepalangmerahan di Kabupaten Pasuruan dan dapat membantu masyarakat untuk mengabdi di bidang kemanusiaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button