Lingkungan
Trending

Warga Masyarakat Desa Guruapin Gelar Bakti Pengangkutan Pasir Di Kecamatan Pulau Makean

 

 

Kabupaten Halmahera, SuaraindependetNews.id – Warga Masyarakat Desa Guruapin melaksanakan kerja bakti pengambilan pasir di lokasi pesisir pantai Desa Mailo Kecamatan Pulau Makean Kabupaten Halmahera Selatan dengan menggunakan alat transportasi Kapal Motor (KM) Kapal Padaidi pada Sabtu (29/05/21).

Kerja bakti pengambilan pasir tersebut, nantinya akan diangkut oleh KM Kapal Padaidi dan kemudian dibawa ke Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, yang diperuntukan untuk perencanaan pembangunan baru masjid Nurul-Huda yang berlokasi di Rw 05 Desa Guruapin Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan.

Tersedia sak karung pasir yang disediakan oleh panitia dalam kerja bakti sebanyak 1.600 sak, dikarenakan kekurangan stok karung dipasaran terbatas, maka muatan pasir yang diangkut ke KM Kapal Padaidi hanya sekian banyak.

Keterlibatan ikut dalam Kegiatan kerja bakti tersebut, selain warga Masyarakat Kampung Baru Barat lingkungan Rw 05, dapat juga diikuti oleh warga Masyarakat lingkungan lainnya yang ada di Desa Guruapin, beserta TNI/POLRI Kecamatan Kayoa.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taha Muhammad mengungkapkan tak sangka-sangka atas antusias ratusan warga masyarakat ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong ditengah-tengah warga masyarakat untuk terus peduli terhadap pembangunan Masjid yang ada di Desa Guruapin, Pungkasnya saat diwawancarai awak media Suaraindependentnews.id.

Lanjut Ketua Panitia Taha Muhammad, mewakili seluruh panitia pembanguan Masjid, menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Mailo Kecamatan Pulau Makean beserta Masyarakatnya, yang sudah membantu mengizinkan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda Kampung Baru Barat Rw 05.Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, dalam pengambilan pasir di dilokasi pesisir pantai Desa Mailo Kecamatan Pulau Makean.

Terima kasih pula kepada elemen masyarakat Desa Guruapin yang ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, dan kepada donatur atas paritisipasi, dukungan serta doanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai apa yang direncanakannya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button