POLRI

Dua Orang Warga Taraju Meninggal Dunia Usai Pesta Miras Oplosan

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Satu persatu korban Tumbang mulai berjatuhan, yang akhirnya dua orang dari 5 orang korban mendahului menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Taraju dan di RS TMC Kota Tasikmalaya.

Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Purnomo, SIK., MH., Mengatakan kronologisnya yakni,

Pada hari minggu tanggal 24/10/2021 sekira pukul 16.00 WIB salah satu dari korban atas nama Herdis, (16 tahun), Alamat di Kampung Panguyuhan-1 Desa Purwarahayu kecamatan Taraju, membeli alkohol 96% (ukuran 1 liter) melalui online shop Lazada seharga Rp 28.000,_ (Dua Puluh Delapan Ribu Rupiah), dengan uang hasil patungan (kumpulan) dengan sesama korban lainnya, dengan menggunakan alamat transit di warung mie ayam Herti yang beralamat di Kampung Sawah Baru Desa Purwarahayu kecamatan Taraju.

Selanjutnya oleh para korban, alkohol tersebut dioplos dengan minuman energi Kuku Bima dan air mineral dalam satu botol air Aqua besar lalu oleh mereka dikocok supaya bercampur dan menjadi miras oplosan, jelas AKP Dian pada Kamis (28/10/21).

Setelah menjadi miras oplosan, selanjutnya para korban meminum dengan satu gelas bergantian di rumah kosong milik Suryati (kakak salah satu korban atas nama Yuki), yang beralamat di Kampung Panguyuhan RT 032/011 Desa Purwarahayu Kecamatan Taraju dan satu jam kemudian sekira pukul 17.00 WIB (para korban merasa mual dan muntah muntah), sehingga kelima korban pulang ke rumah masing-masing.

Namun pada hari senin tanggal 25-10-2021 sekira pukul 17.00 WIB salah satu korban Teten tidak sadarkan diri dan oleh keluarganya dibawa ke puskesmas Taraju, namun baru sekitar 5 menit Teten MD (meninggal dunia), sehingga oleh keluarga nya langsung di bawa pulang kembali ke rumah nya, untuk diurus proses pemakaman nya.

Lebih lanjut AKP Dian menyampaikan, sekira pukul 20.00 WIB, tiga orang korban miras oplosan yaitu Aldi, Herdis dan Wendi juga tidak sadarkan diri, sehingga dibawa ke puskesmas Taraju oleh keluarga nya untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun Aldi oleh puskesmas Taraju dirujuk ke RS TMC Jalan Hz Mustofa Kota Tasikmalaya, tetapi sekira pukul 23.00 WIB nyawa Aldi tidak tertolong dan MD di TMC, sehingga dibawa pulang kembali oleh keluarga nya.

Adapun satu orang korban yaitu Yuki tidak dirawat di puskesmas, melainkan tetap dirumahnya, tandas AKP Dian. (HumasPolresTasikmalaya/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button