POLRI

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Bersama PJU Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

POLRES TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.I.K., M.M. CPHR., beserta Pejabat Utama Polres Tasikmalaya, diantaranya, Kabag SDM, Kompol Dani Prasetya, SH, MH. Kasat Intelkam AKP Harwandi, SH.
Kasat Samapta AKP Hari Sakti, Kasat Binmas AKP Mochamad Safar, SH. KBO Sat Lantas, Iptu Solihin, KBO Sat Res Narkoba Ipda Nandang Andriana, SH. Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda Pictor Hasudungan, SH. KBO Sat Res Narkoba Iptu Mustaram, SH. dan Kasi Propam Iptu Supian SH.

Bersama Kapolres Tasikmalaya telah mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Tahun 2022 secara Virtual yang bertempat di
Aula Gedung Polres Tasikmalaya. (1/6/2022).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk Tingkat Nasional Tahun 2022, Untuk kali ini oleh pemerintah dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur .(NTT).

Bertindak selaku Inspekatur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Teks Pancasila dbacakan oleh Ketua MPR RI serta Teks Undang Undang Dasar Tahun 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRI.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Bahwa Di Kota Ende inilah Bapak pendiri Bangsa kita, yakni Bapak Ir. Soekarno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disyahkan secara resmi oleh PPKI Sebagai Dasar dari Negara kita Indonesia.

“Dari Kota Ende, Saya mengajak Kepada Seluruh anak Bangsa, dimapun berada, untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, namun pancasila juga menjadi penuntun bagi bangsa Indonesia ketika dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian-ujian”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Juga mengajak kepada Pemimpin Bangsa, Pejabat Pemerintahan, Tokoh agama, Para Pendidik, Para Pemimpin Partai Politik, Pemimpin Ormas Masyarakat serta para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan dan contoh dalam mengaktulisasikan nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu, saat dijumpai oleh awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya usai kegiatan, Kapolres Tasikmalaya mengatakan bahwa, “Peringatan Hari lahir Pancasila harus dijadikan awal kita dalam mengamalkan dan menjadikan Pancasila sebagai landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, tuturnya.

“Pancasila merupakan dasar Negara bagi kita, serta pedoman dalam pelaksanaan dalam kehidupan serta tugas keseharian Kami,
Dalam memelihara kamtibmas, Pancasila juga terbukti telah menjadi pemersatu antara suku, budaya dan agama kita juga dikenal sebagai bangsa yang menjunjung tinggin nilai nilai budaya”, ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.IK, MM, CPHR. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button