TNI

Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 111/KB Budayakan Gotong Royong Di Perbatasan

BOVEN DIGOEL-PAPUA SELATAN || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas diwilayah Perbatasan Papua Selatan, melalui Kegiatan Teritorial (Binter) mengajak masyarakat untuk budayakan gotong royong bersama, Selasa 7 Mei 2024.

Anggota TNI Satgas Pamtas Statis RI-PNG dari Pos Upkim mengajak masyarakat kampung Upkim Distrik Waropko untuk gotong royong bersama menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal agar terhindar dari serangan penyakit dan hewan berbahaya.

Danpos Upkim Lettu Inf Wanda Yudhistira Aryanto, S.Tr.(Han) Mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan anggota Satgas dengan masyarakat dalam mendukung program Binter Kampung Sehat, Satgas mengajak masyarakat gotong royong membersihkan tempat yang dianggap sarang nyamuk dan sarang hewan melata seperti ular, lipan dan sejenisnya”, ujarnya.

Yohanes selaku masyarakat menjelaskan, “Kami masyarakat sangat senang dengan program kegiatan ini, gotong royong membersihkan kampung bersama bapak TNI dari Pos Upkim, semoga kekompakan ini terus dapat terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Terlihat masyarakat bersama TNI dari Satgas membersihkan rumput dan semak, serta membuat galian lubang sampah disekitar kampung untuk menghindari tempat bersarangnya nyamuk dan memindahkan sampah sekitar tempat tinggal mereka.

Semoga dengan budaya gotong royong dapat menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan ditengah masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button