POLDA JABAR

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polri Laksanakan Patroli Gabungan Di Cianjur

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Personel yang tergabung dalam Tim Satgas II Polri laksanakan patroli gabungan untuk menjaga kamtibmas agar aman dan terkendali setelah pasca gempa terjadi yang melanda Kabupaten CIanjur, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas Kabupaten Cianjur khususnya didaerah Kecamatan Cugenang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K. M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara berkala untuk keamanan masyarakat pasca terjadinya gempa.

“Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan karena memang beberapa waktu lalu ada laporan bahwa ada orang yang tidak bertanggungjawab mengambil barang-barang pada reruntuhan rumah yang bukan miliknya”, ujarnya.

Maka dari itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan tersebut Polri terus lakukan patroli secara berkala dan memberikan edukasi secara preventif kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak segan melaporkan apabila terjadi tindakan yang melanggar hukum.

Adapun patroli dilakukan dibeberapa lokasi, diantaranya, Kampung Gunung lanjung 2 Desa cijedil RT 005/07 kecamatan cugenang, Kampung Warung sesepan Desa Sukamanah RT 002/08 kecamatan cugenang dan Kampung Cisepan Desa Wangunjaya RT 005/01 kecamatan cugenang. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button