Tak Berkategori

Kepala SMPN 1 Losari-Cirebon R.Dadang Rahmadhy Subagja, M.Pd.I. Klarifikasi Terkait Sempat Mencuatnya Study Tour.


Cirebon, suaraindependentnews.id – Kegiatan study tour siswa kelas VIII SMPN 1 Losari-Cirebon yang dilaksanakan 26 Februari 2024 kemarin sempat mencuat, hal ini disebabkan adanya miskomunikasi baik internal maupun eksternal, sehingga terjadinya informasi tidak utuh.

Selain itu, sempat juga terjadi salah paham ketika adanya klarifikasi dari rekan-rekan media saat mengkonfirmasi terkait study tour dengan pihak SMPN 1 Losari-Cirebon.

Kepala Sekolah SMPN 1 Losari-Cirebon R.Dadang Rahmadhy Subagja, M.Pd.I. melalui selulernya menjelaskan bahwa pra pelaksanaan, kami sudah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Dewan Guru serta Komite yang selanjutnya dimusyawarahkan yang melibatkan seluruh wali murid kelas VIII. Dan kegiatan study tour ini bersifat tidak wajib dan tidak memaksa, jelasnya Rabu (8/5/2024)

Adapun terkait biaya study tour bukan mencari keuntungan pribadi, melainkan untuk biaya beberapa item, diantaranya sewa kendaraan, jasa uang saku guru pendamping, jasa tol dan parkir, tiket objekt study, pembuatan spanduk, belanja konsumsi, dan pengadaan obat-obatan. Jelas R.Dadang Rahmadhy Subagja, M.Pd.I. yang di iyakan oleh Halimah, S.Pd. selaku Ketua Panitia Study Tour. Kamis (9/5/2024)

Adapun untuk siswa yang tidak ikut tapi dikenakan biaya, hal ini dilakukan untuk mengakomodir melalui pembiayaan subsidi silang. Jelas Ketua Komite SMPN 1 Losari-Cirebon, H.Moch.Soffan Soffa.

Sementara itu Kabid SMP Diknas Kabupaten Cirebon Ade Kusnandar saat dikonfirmasi terkait sempat mencuatnya persoalan study tour di SMPN 1 Losari-Cirebon, pihaknya menyampaikan untuk bisa persuasif dengan menjelaskan maksud dan tujuan study tour. Agar semua pihak bisa memahami dan saling mendukung program program pendidikan di SMPN 1 Losari-Cirebon.

Adapun sempat terjadinya miskomunikasi dengan rekan media, R. Dadang Rahmadhy Subagja, M.Pd.I. mengatakan bahwa hal ini sering terjadi dan untuk dimaklumi bersama, apalagi kami sudah melakukan komunikasi via seluler dengan Zen selaku Ketua DPD PWO Dwipa dan saling memaafkan. Berharap untuk kedepan bisa bermitra dan bersinergi lebih baik lagi pungkas R. Dadang Rahmadhy Subagja, M.Pd.I. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button