KODAM III/SLW-MABES TNI

Korem 062/TN Menerima Giat Taklimat Awal Tim Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menerima kegiatan taklimat awal tim pengawasan intern post audit Itdam III/Siliwangi TA. 2023 bertempat di Ruang Data Makorem 062/Tn, Senin 27 Maret 2023.

Kegiatan taklimat awal diawali sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan kita bersyukur kehadirat Allah SWT karena pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah 2023 Masehi, kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa, saya mengucapkan selamat bagi yang menjalankannya hari ini memasuki hari ke lima. Mudah-mudahan ibadah kita diterima Allah SWT dan selalu diberikan rahmat, taufik dan hidayahnya.

Selanjutnya, berkenaan dengan kehadiran tim pengawas intern post audit Itdam III/Siliwangi di Korem 062/Tn, saya mengucapkan selamat datang di Korem 062/Tn kepada ketua tim Kolonel Inf Benny Suharto. S.I.P., beserta rombongan

Kegiatan tim intern post audit Itdam III/Siliwangi akan melaksanakan pengawasan di Korem 062/Tn, Satuan Jajaran dan Satuan Badan Pelaksana Aju Korem. Hal ini merupakan fungsi kontrol dan alat pengendali dalam penyelenggaraan mekanisme kerja satuan sehingga terwujud tertib administrasi.

Disamping akan memberikan arti penting dan nilai manfaat yang besar, guna meningkatkan kinerja Satuan ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya, sambutan Inspektur Kodam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman, S.E., M.Si.
yang dibacakan Ketua tim pengawas intern post audit Itdam III/Siliwangi Kolonel Inf Benny Suharto, S.I.P. menyampaikan, kita dapat menghadiri acara taklimat awal pelaksanaan pengawasan intern post audit itdam III/Slw TA.2023 di satuan wilayah Korem 062/Tn dan jajarannya.

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Danrem serta para undangan, atas kesediaannya untuk hadir di acara taklimat awal pengawasan intern post audit Itdam III/Slw TA 2023, kegiatan pengawasan intern post audit ini sebagai salah satu fungsi manajemen yang harus
dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan tujuan sebagai alat kontrol agar organisasi yang senantiasa berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan serta tidak ditemukan kesalahan administrasi di tahun anggaran berikutnya yang bisa berdampak kurang baik bagi satuan wilayah Korem 062/Tn dan jajarannya.

Pengawasan intern post audit di Korem 062/Tn saat ini akan memeriksa administrasi berupa rencana laporan dan pertanggungjawaban keuangan dari kegiatan intelijen, opslat, personel, logistik, teritorial dan progjagar serta penilaian tentang disiplin. Kesiapsiagaan operasional satuan sedangkan pada bidang perbendaharaan meliputi kegiatan perencanaan TOR dan RAB kegiatan, belanja personel, barang, modal pertanggungjawaban keuangan dan simak BMN serta membantu pengendalian intern dengan berpedoman kepada ketentuan, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dilanjutkan kegiatan pengawasan pelaksanaan kegiatan program kerja anggaran dan non program kerja anggaran tahun 2022 kepada masing-masing bidang perstaf dan Balakrem 062/Tn.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya,
Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Dankasatbalak Aju, Para Kasi Kasrem 062/Tn, Danyonif R 301/Pks, Karumkit Tk IV Guntur dan para peserta Taklimat awal tim pengawasan intern post audit Itdam III/Siliwangi (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button