POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia.

Polres Tasikmalaya Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K pimpin langsung apel gelar pasukan bersama stakeholder terkait seperti Forkompimda, TNI dan unsur lainnya.

“Jumlah personil yang diturunkan Polri 421 ditambah dari unsur lainnya TNI 279 personil dan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan lain sebagainya”, kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

“Kerawanan nantinya tentu banyak faktor, seperti fanatisme berlebihan, perbedaan pendapat antar pendukung dan hal itu akan terus dipantau”, ujarnya.

Sebisa mungkin, dengan Cooling System kami Polri menciptakan suasana yang sejuk, damai, adem, tidak ada saling hujat dan mengejek serta tidak perlu politik menjelek-jelekan tapi cukup dengan menginformasikan kualitas diri.

“Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2023 sampai 31 Desember 2023 nantinya akan dilanjutkan di tahun 2024 mulai 1 Januari 2024 sampai nantinya terlaksana satu atau dua putaran”, ungkapnya.

Sementara saat ini di Kota Tasikmalaya dan Tasikmalaya, untuk pemetaan personil hanya dalam tantangan geografis saja dan anggota terus memonitor keadaan di wilayahnya.

“Penempatan personil Polri nantinya kami akan tempatkan sesuai dari indeks kerawanan diwilayah”, tuturnya.

“Kami telah instruksikan kepada personil Polri di Polres Tasikmalaya Kota untuk netral, dan kami juga sudah tekankan hal-hal yang bisa mengindikasikan tidak netral untuk dihindari”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button