POLRES GARUT-POLDA JABAR

Saluran Sungai Cipeunjeuh Dipenuhi Sampah, Polsek Cilawu Polres Garut Bersama Unsur Terkait Bergotong Royong Lakukan Kerja Bakti

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Maraknya kejadian bencana alam di Kabupaten Garut menjadi perhatian Polres Garut bersama unsur TNI dan Pemerintah Daerah.

Kejadian bencana alam di Kabupaten Garut memang banyak terjadi akibat faktor alam dan intensitas curah hujan yang tinggi, namun ada juga kejadian bencana alam yang diakibatkan oleh kelalaian manusia yang kurang peduli akan lingkungan sekitar.

Polsek Cilawu Polres Garut bersama Koramil Cilawu bersinergitas untuk melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran sungai Cipeujeuh Kampung Cilawu Desa Desakolot Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Senin pagi 15 Januari 2024.

Kerja bakti tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Camat Cilawu, Kapolsek Cilawu, Danramil 1114 Cilawu, Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, Kepala Desa Desa Kolot, Kepala Desa Mangkurakyat, organisasi masyarakat, unsur Forkopimcam, aparatur pemerintahan Desa, Sakabhayangkara dan relawan pemerhati lingkungan serta masyarakat sekitar.

Mengapa dipilih Sungai Cipeujeuh, dikarenakan menurut pemerhati lingkungan saluran air tersebut tercemar dan banyaknya sampah. Hal tersebut dikhawatirkan menjadi bom waktu yang dapat menimbulkan bencana alam banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Anggota TNI/Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat lainnya bahu membahu membersihkan saluran irigasi yang sudah dipenuhi sampah. Selain untuk mencegah potensi bencana alam saluran air irigasi tersebut pun kerap kali dimanfaatkan oleh warga sekitar sehingga sudah sepatutnya seluruh lapisan masyarakat menjaga lingkungan yang ada.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button