PELATIHAN

Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Kepada Pelaku UMKM

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara melaksanakan pelatihan kepada pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di TC Osseda Jl. Gowe Zalawa Desa Fadoro Fulolo. Rabu, (12/10/2022).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah, Agusman Zebua, M.Pd menyampaikan bahwa prioritas Pemerintah setelah dilanda covid adalah untuk memperkokoh serta meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, diharapkan dengan pelaksanaan pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta pelatihan dapat berwirausaha secara digital sehingga dapat berkompetisi di era globalisasi. Dengan harapan kepada seluruh peserta yang berjumlah 50 orang dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama hingga selesai sekaligus dapat memantau UMKM yang telah memanfaatkan berbasis digital dalam berwirausaha, dimana selama ini terdapat pelaku UMKM yang masih gaptek (gagap teknologi).

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rata-rata pelaku usaha di Kabupaten Nias Utara memiliki perangkat android, namun masih banyak Bapak/Ibu pelaku UMKM yang menjalankan usahanya hanya memanfaatkan metode lama atau konvensional. Pelaku Usaha harus dapat mempertahankan usahanya serta dapat memanfaatkan peluang teknologi digital dalam bisnis untuk memperoleh pendapatan dan meningkatkan performa bisnis. Dengan harapan agar para pelaku usaha selalu berhati-hati dalam menjalankan usahanya, selalu meningkatkan mutu pelayanan terhadap konsumen serta kejujuran dari para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha sehingga tidak merugikan dan mengecewakan konsumen.

Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan agar para peserta pelatihan ini dibekali oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dalam menjalankan usahanya secara nyata baik dalam pemasaran, manajemen keuangan maupun manajemen pegawai berbasis digital, sekaligus membuka secara resmi pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan serta kapasitas dan kompetensi sdm usaha mikro dan kewirausahaan “wirausaha baru berbasis digital” di Kabupaten Nias Utara TA. 2022.

Pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Dinas Kominfo Kab. Nias Utara, Narasumber, ASN dan THL Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, dan Peserta Pelatihan. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button