KODAM III/SLW-MABES TNI

BSMSS Kodim 0612/Tasikmalaya TA 2023, Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanegara melaksanakan Pembukaan BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) TA. 2023 di Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P melalui saluran telepon seluler, Kamis 13 Juli 2023.

BSMSS merupakan gagasan dari Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan oleh Satkowil sebagai upaya untuk lebih memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan tersebut seperti TMMD, namun dilaksanakan selama 14 hari.

“Pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan BSMSS di Desa Sundakerta diantaranya pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 480 m, pengecoran jalan atau Rabat Beton sepanjang 500 m dan pembangunan RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) 10 unit”, jelas Dandim.

Dalam pelaksananaannya, BSMSS melibatkan 110 orang anggota dari jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya, anggota Polres dan masyarakat setempat.

Diharapkan kemanunggalan dapat terus terjalin denhan kokoh melalui kegiatan pembangunan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Semoga melalui program BSMSS ini, kemanunggalan TNI dan masyarakat semakin kuat serta kolaborasi dengan semua stakeholder, baik pemerintah daerah maupun instansi lainnya terjalin dengan baik”, harap Dandim.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya H Mohamad Zen sangat mengapresiasi atas terselenggaranya BSMSS di desa Sundakerta kecamatan Sukahening. Karena dari 351 Desa di Kabupaten Tasikmalaya, Desa Sundakerta menjadi lokasi terpilih untuk pelaksanaan BSMSS Kodim 0612/Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya BSMSS Kodim 0612/Tasikmalaya di Desa Sundakerta ini, pemberdayaan wilayah bagi kepentingan pertahanan akan semakin kuat. Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya selalu mendukung penuh terhadap program BSMSS”, ujar Sekda. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button