PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Staf Ahli Bupati Nias Menghimbau Agar Seluruh Kader PKK Kabupaten Nias Mampu Menghimpun Potensi Masyarakat

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

TP-PKK Kabupaten Nias gelar Pelantikan TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias, bertempat di Ruang Rapat Sekretariat PKK Kabupaten Nias (Pendopo), Kamis (02/05/2024).

Dalam sambutannya, Ny. Marisi Arota Lase selaku Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan yang telah dilantik pada hari ini.

“Saya minta kepada saudara untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” himbaunya.

Ia menekankan agar Ketua TP-PKK yang dilantik untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK, demi mewujudkan keluarga berkualitas dalam seluruh aspek kehidupan.

“Mari bekerjasama, berbagai isu terkait perempuan dan anak yang perlu dikelola secara khusus. Tingkatkan sinergitas melalui kinerja yang baik dan penuh tanggungjawab yang tinggi” Ajaknya.

Sementara itu Dalam arahan Bupati Nias yang disampaikan oleh Staf ahli Bupati Nias Yasowanolo Waruwu, S. Sos menghimbau agar seluruh Kader PKK mampu Menghimpun Potensi Masyarakat, Mengevaluasi Program PKK Sesuai Kebutuhan Masyarakat, Memberikan Penyuluhan Mengenai Kesejahteraan Keluarga, Melakukan Advokasi Terkait Program PKK serta Menampung dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat.

“Saya harap Kader PKK memiliki cara berpikir yang jauh ke depan, memiliki jiwa kewirausahaan, mandiri secara finansial agar mampu bertahan di tengah arus globalisasi yang kompleks,” harapnya.

Ia menegaskan, Kader PKK wajib memperbanyak keahlian, tanggap terhadap isu-isu permasalahan yang terjadi, program-program yang jelas dan memiliki hasil yang baik.

Bupati Nias juga berpesan bahwa banyak hal yang berubah dan harus disikapi sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini. Untuk itu, TP-PKK dituntut menggali kreativitas dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru, sumber niaskab.go.id.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nias,  Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Dinas Koperasi UKMPK Kabupaten Nias, Camat Gido, Camat Ma’u, Camat Botomuzoi dan Sekretaris Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button