KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Ws Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir Hadiri Kirab Bendera Pemilu 2024 Di Kabupaten Garut

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S. Sos., S.I.P.,M.M., M.Han diwakili Ws Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir menghadiri Kirab Pemilu Tahun 2024 bertempat di Lapangan Otista Alun-alun Garut, Jalan A. Yani Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kirab Pemilu 2024 berlangsung di Kabupaten Garut sangat meriah, disambut dengan kesenian dodombaan dan tarian tradisional. Kirab kali ini mengangkat tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Sumedang menyerahkan bendera kirab partai politik tahun 2024 ke KPU Kabupaten Garut, yang berlangsung di Lapangan otista Alun-alun Garut.

Disaksikan Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Dandim 0611/Garut diwakili Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Arm Deni, Kapolres Garut diwakili Kabagops Polres Garut Kompol Saepudin Hamsah, S.Pd., M.Pd., Ketua DPRD Garut Dra. Hj. Ida Wartiah, M.Si., Kajari Kabupaten Garut diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Garut diwakili, Dandenpom III/2 Garut diwakili Pasigakkum Kapten Cpm Eko, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Garut Ahmad Nurul Syahid, S.Pdi., Sekretaris KPU Garut Asep, Ketua PPK dan Anggota PPK serta PPS Se-Kabupaten Garut, sejumlah pimpinan partai politik beserta masyarakat.

Sambutan sekertaris KPU Kabupaten Sumedang Suharyono menyampaikan bahwa, KPU Sumedang menerima bendera kirab pemilu dari KPU Kabupaten Majalengka pada tanggal 7 Oktober 2023 dan kami Serah terima di alun-alun Kabupaten Sumedang.

Kemudian tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober, kami melakukan kirab keliling berupa sosialisasi di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Sumedang baik itu kepada Pemilu pemula, dan penyandang stabilitas dan umumnya kepada masyarakat secara umum di Kabupaten Sumedang, dengan metode tatap muka, diskusi, doa bersama dan lain- lain.

“Kami di Sumedang Insyaa’Allah sudah maksimal mungkin dalam melaksanakan serangkaian kirab dari tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2023 pada siang hari ini, kami sangat mengharapkan bahwa apa yang kita inginkan sosialisasi kegiatan ini dapat tercapai dengan maksimal yaitu terpahaminya masyarakat mengenal setidaknya partai politik peserta pemilu dan hari pemungutan suara yaitu tanggal 14 Februari 2024”, ucapnya.

Sambutan Ketua KPU Garut Dr. Junaidin Basri, S.Ag., M.Pd menyampaikan kegiatan kirab pemilu pada hari ini, merupakan momentum bagi kita semuanya. Untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan juga pemilih dengan harapan partisipasi pemilih, partisipasi pemilu pada pemilu 2024 nanti dapat meningkat baik secara kualitas maupun secara kuantitas.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa meningkatkan partisipasi yang aktif seluruh masyarakat Kabupaten Garut dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu nanti”, ucapnya.

Dilanjutkan sambutan Ketua divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi Jabar Aneu Nursifah, SE. M.Mndan sambutan Bupati Garut di wakili Kabankesbangpol H. Nurrodin S.Mi.

Kemudian acara penyerahan cinderamata atau plakat dari Ketua KPU Garut kepada Forkopimda Garut.

Setelah itu rangkaian pawai kirab dijalan yang sudah ditentukan routenya di Kota Garut. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button