Peristiwa

Pemukiman Warga Kp Leuwiliang Rt 04/06. Jadi Langganan Banjir Ketika Hujan Datang

CICALENGKA,Suaraindependentnews.id-Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur dikawasan kab. bandung menjadi pemicu datangnya banjir di beberapa titik wilayah kec cicalengka kab bandung.

Hujan pada selasa 12 januari 2021 yang mengguyur sejak jam 14:00 wib.yang cukup besar sampai jam 17:00 yang tidak tertampung dari hulu sungai citarik menyebabkan meluapnya air sungai, mengakibatkan terendamnya beberapa pemukiman warga yang ada dibantaran sungai citarik.

Seperti banjir yang terjadi di kp. Leuwiliang Rt 04/06 ds tanjungwangi, Cicalengka,kab bandung, Air yang meluap datang dari hulu sungai yang naik kepermukaan dan merendam pemukiman warga Rt 04 akibat hujan deras yang tidak mampu ditampung sungai serta adanya pendangkalan sungai dan tersendat jembatan serta bangunan warga.

Menurut masyarakat sekitar D menerangkan,hujan deras menyebabkan datangnya air yang cukup besar dari hulu sungai,

“Sungai leuwiliang tidak mampu menahan debit air hujan yang cukup besar,karena dangkal nya sungai dan ada penyempitan lahan dibeberapa titik, dengan adanya bangunan milik warga yang mepet ke bibir sungai.

Diduga air yang masuk kepemukiman blok rt 04/06 tertahan 2(dua) jembatan penyebrangan dan tidak tersambungnya Tpt,air mentok dijembatan kedua dan berbelok kepemukiman karena dataran tanahnya yang rendah.terang D salah satu warga.

Warga yang rumahnya menjadi langganan banjir setiap hujan datang selalu was was dan risih,berkeinginnan ada perhatian serius dari pemerintah terkait agar dibangun tembok pembatas sungai dan ada pengerukan sungai.

Kami warga Rt 04/06 ingin ada perhatian di thn 2021 ini.Untuk dibangunkan Tpt dibibir sungai biar Tpt yang sudah ada bisa tersambung sampai ujung jembatan agar tidak masuk dan tidak jadi banjir musiman ketika hujan deras datang pak.harapnya(yasman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button