Pemerintahan

Bupati Nias Utara Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd didampingi Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi., MSi menyampaikan pidato perdana pasca pelantikan pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias Utara. Sumatera Utara. Kamis (29/4/2021)

Dalam Pidato Perdananya Bupati Nias Utara menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian utama terkait dengan kondisi Nias Utara saat ini. Hal yang pertama adalah terkait peningkatan pemanfaatan Sumber Daya Alam. Bupati Nias Utara mengakui bahwa Sumber Daya Alam dimaksud masih belum maksimal dikelola untuk dapat menjadi kekuatan membangun Kabupaten Nias Utara mengejar ketertinggalan.

Hal berikutnya yang perlu menjadi perhatian adalah peningkatan Sumber Daya Manusia melalui dunia pendidikan. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi agar proses perkuliahan di Akademi Komunitas Nias Utara dapat dilanjutkan dan menjadi PSDKU.

Dijelaskan Bupati bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia ini sudah dimulai dengan penandatanganan MOU tentang Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 26 April 2021 yang lalu dan selanjutnya akan memaksimalkan semua proses untuk menghasilkan MOU sehingga PSDKU di Kabupaten Nias Utara dapat terwujud.

Sementara itu ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu, SE yang memimpin rapat paripurna tersebut  diawali dengan acara Serah Terima Jabatan dari Plh Bupati Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep., NSpM kepada Bupati Nias Utara Terpilih Amizaro Waruwu, S.Pd yang disaksikan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah serta hadirin lainnya.

(Fariz Larosa/AA)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button