TNI

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Tes Garjas UKP Tingkat Divisi

MAGELANG-JATENG || suaraindependentnews.id – Prajurit Batalyon Armed 11/GG/2/2 Kostrad yang diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024 melaksanakan tes kesegaran jasmani tingkat Divisi bertempat di Lapangan Dendemlat Akmil Magelang, Jum’at 26 April 2024.

Test kesegaran jasmani (Garjas) bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan karena merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat (UKP) dengan pencapaian nilai standar Kostrad sesuai dengan kategori umur prajurit.

Test Garjas ini diikuti oleh 77 orang prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama, hasil test kesegaran jasmani ini akan dibawa ke sidang Pangkat tingkat Divif 2 Kostrad sehingga akan menjadi penentu apakah prajurit tersebut layak untuk di UKP kan atau tidak.

Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran jasmani (Garjas) A, yakni lari dengan waktu 12 menit. Selain itu, dilaksanakan juga tes Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes Garjas C yaitu kemampuan renang dasar militer dengan jarak 50 meter.

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., menyampaikan bahwa tes kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat vital dalam usul kenaikan pangkat dan pendidikan. “Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa kedalam sidang tingkat Divif 2 Kostrad untuk diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024”, ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button