TNI

Ingatkan Peran Dansat, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ; Jadi Dansat Jangan Hanya Fotonya Saja

MALANG-JATIM || suaraindependentnews.id – Bersama para komandan satuan (Dansat) di jajaran Kodam V/Brawijaya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menerima arahan langsung dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam salah satu arahannya, Kasad mengimbau untuk selalu bersyukur dengan kehidupan sebagai prajurit dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

“Jadi tentara hidup kita begini sudah, apa yang dapat merubah kita? anak-anak kita. Didik anak kita dengan baik, kalau kita sudah cukup begini saja, cukup hidup sederhana”, kata Kasad dalam Kunkernya di Yonif 512/QY, Kota Malang, Senin 6 Mei 2024.

Lanjut, Kasad pun mengingatkan tentang peran komandan satuan yang harus mampu memberikan yang terbaik bagi satuannya.

“Jadi tentara itu bukan ganteng, bukan kaya, tapi kelakuan. Kalau kelakuannya patut dihormati, maka dia akan dihormati. Jangan sampai nanti jadi komandan satuan hanya fotonya saja. Ditanya anggota tidak tahu perannya selama di sini (menjabat), banyak kejadian seperti itu”, ujarnya.

“Padahal dengan kewenangan, kita mampu banyak berbuat. Tolong komandan satuan diperhatikan keluarga-keluarganya, anak-anaknya, sekolah juga diperbaiki, baik fasilitas maupun kualitas guru-gurunya bisa ditingkatkan”, tegasnya.

Tak ketinggalan, Jenderal Maruli juga menekankan dan berpesan, agar para Dansat dapat membina anggotanya dengan baik.

“Yang bisa mendoakan kita, selain orang tua, istri, keluarga dekat, juga anggota kita. Maka titip, uruslah (anggota) dengan baik”, terangnya.

“Saya merasa menang juga karena doa saja. Saya merasa banyak teman-teman, saudara-saudara yang ingin bersama-sama membangun TNI, khususnya TNI AD. Anggota-anggota saya di manapun berada selalu datang, itu kebanggaan saya”, ucapnya.

Selain memberikan arahan kepada para Dansat, dalam agenda Kunkernya itu, Kasad juga meninjau langsung progres dan hasil renovasi rumah dinas swakelola prajurit Yonif 512/QY.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button