HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Penuh Fonomenal, Tahun Lalu Pemkab Solok Gelar Upacara HUT RI Di Puncak Gunung, Sekarang Di Tengah Danau

Pemkab Solok laksanakan Upacara Bendera menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di tengah tengah Danau Singkarak Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat
Kamis, 17 Agustus 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id – Dicap sebagai Kabupaten yang penuh fenomenal, Pemerintah Kabupaten Solok kembali bikin netizen geleng geleng kepala. Pasalnya, tahun lalu, Bupati Solok H Epyardi Asda laksanakan Upacara HUT RI Ke-77 tahun 2022 di puncak tertinggi Gunung Talang. Dan tahun ini, pada peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023, Bupati pimpin Upacara Bendera tengah tengah Danau Singkarak Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat.

Peringatan kemerdekaan RI tahun ini kita gelar di tengah tengah Danau Singkarak ini bukan tidak beralasan, ujar Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar disela sela arahannya selaku inspektur upacara,

Disebutkan Epyardi, seperti tahun lalu, kita laksanakan upacara di puncak tertinggi Gunung Talang. Banyak makna perjuangan yang kita petik, merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, namun untuk mengisi kemerdekaan ini juga bukanlah gampang. Sebagai mana cita-cita para pahlawan demi anak cucunya, sehingga bisa menikmati kemerdekaan serta kehidupan yang damai dan tentram.

Untuk tahun ini kita laksanakan di tengah-tengah Danau Singkarak, hal itu bertujuan untuk memperlihatkan keindahan alam di Kabupaten Solok yang memiliki Pesona Lima Danau dan Gunung Talang serta alam perbukitan yang Indah, tak hanya itu pelaksanaan Upacara secara terapung di tengah Danau ini terbilang Ekstrim, namun ini belum bisa mengalahkan Perjuangan Para Pahlawan terdahulu.

Selaku Kepala Daerah saya mengajak kepada saudara-saudara semua, mari kita hayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa yang kita cintai ini, sebagai generasi penerus mari kita terus lanjutkan perjuangan melalui Profesi masing-masing,”

Saya merasa bangga menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Solok ini, bersama seluruh jajaran Pemerintah, Solok Super Team, dan Forkopimda kita bertekad melanjutkan perjuangan dalam memajukan Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini, tutup Epyardi Asda.

Usai menggelar Upacara HUT RI ke 78, dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mengabdi Selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun,

Salah satunya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok, Teta Midra, S.STP, M.Si yang memasuki 20 Tahun pengabdiannya di pemerintahan,

Selain itu, Drs. Syahrial, MM yang menerima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun dan Dery Akmal, ST yang menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada Suci Fadila, Str. Gz (Sebagai Terbaik I Tenaga Gizi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan 10 Besar), Drg. Corrina Heparti Novsyiami (Sebagai Terbaik I Dokter Gigi Tingkat Provinsi Sumatera Barat)

Silvia Febrina, SKM (Sebagai Terbaik I Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ns. Oktavia Nisra, S.Kep (Sebagai Terbaik III Perawat Tingkat Provinsi Sumatera Barat), Donny Aprial Ravin, Amd.Gz (Sebagai Terbaik II Tenaga Gizi Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Serta Penyerahan secara Simbolis Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan yakni Uang sejumlah Rp. 42.000.000,00 kepada masing-masing 6 Orang penerima.

Hadir mengikuti Upacara HUT RI ke-78 bersama Bupati Solok, Forkopimda, Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten Bupati, Para Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Organisasi Masyarakat Se-Kabupaten Solok, Kepala SD dan SMP Se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Masyarakat serta Pejuang Veteran di Kabupaten Solok, Siswa/Siswi SD dan SMP Se-Kabupaten Solok.(Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button