KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Peduli Atasi Kemiskinan, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Gelar Silaturahmi Bersama Pemkot Tasikmalaya Dan Para Pengusaha

KODIM 0612/TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di aula Makodim 0612/Taaikmalaya, pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023 pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Melaksanakan kegiatan tatap muka bersama pemerintah kota Tasikmalaya dan para pengusaha yang ada di wilayah kodim 0612/Tsm.

Turut hadir diantaranya Plt Walikota Tasikmalaya diwakili oleh Asda Pemkesra Riza., Kajari Kota Tasikmalaya di wakili oleh Jaksa Pungsional Iwan, SH., Dir Jasa Kartini Dr. Rudy, A. Spn., Staf HRD PT Via Motif Deden Darmadji., ADM Transmart Yunas., SGK Bank Mandiri Amelia., Direktur TFT Ko Handi., Kasubag penunjang umum TMC Sofa., Kepala gudang Bulog Ciamis IbunIka Yoruta., K. Costumer BWS Tsm Ikbal., Perwakilan dari Finance Fahrul., Ka Unit BI Tasikmalaya Yudha., Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Daelani Mutaqin., Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Ajat Sudrajat., Danramil Indihiang., Mayor Inf Wawan, SH., Danramil 1224/Cipedes Kapten Inf Muklis Gojali., Danramil 1209/Cibereum Kapten Inf Heri Sapari., Pjs Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Yusran dan Pasi Ter Kodim 0612/Tsm Lettu Caj Yedi.

Pada kesehatan tersebut, Dandim 0612/Tsm menyampaikan beberapa hal terkait stunting dan kegiatan sosial lainnya untuk mengatasi kemiskinan di wilayah Kodim 0612/Tsm.

“Kegiatan ini adalah untuk silaturahmi antara pemerintah daerah dan para pengusaha yang di dasari kegiatan panglima di Karawang mengumpulkan seluruh steak holder yang ada di Jawa barat untuk membantu pemerintah daerah”, terang Letkol Inf Raden Henra.

“Maka dari itu kami mengadakan tatap muka ini antara pemerintah dan para pengusaha untuk membantu pemerintah kota, Pemkot mempunyai program stunting dan program mengatasi sampah yang kami dukung penuh”, tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0612/Tsm mengatakan, “Program TNI-AD dengan pemerintah sudah sama programnya adalah mengatasi stunting dan mengatasi sampah, bapak KASAD sendiri adalah bapak stunting begitu juga pangdam, danrem, Dandim, Danramil dan para Babinsa di wilayah”, ungkapnya.

Letkol Inf Raden Henra juga menyampaikan, bahwa, “Tugas utama Kodim adalah teritorial beda dengan satuan-satuan yang ada di Tasikmalaya seperti brigif dan lanud, Kodim 0612/Tasikmalaya mempunyai daerah teritorial kota dan kabupaten maka tatap muka ini di peruntukan pemerintah kota dan para pengusaha yang ada di kota Tasikmalaya”, jelasnya.

“Kodim sendiri mengadakan acara ini adalah ingin membantu masalah stunting dan sampah yang tidak bisa di atasi oleh kodim 0612/Tsm sendiri atau pemerintah kota sendiri tetapi ini adalah tugas kita semua”, ujar Letkol Inf Raden Henra.

“Setelah kumpul ini di harapkan ada sebuah tim untuk menyamakan persepsi mengenai CSR dari setiap perusahaan dan kami sudah ada kesepakatan dengan pemerintah kota Tasikmalaya agar penggunaan CSR tepat sasaran kepada orang miskin”, ucap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, “Untuk kami ada program Babinsa masuk dapur dan itu tidak ada dana nya, tetapi kami menggandeng pihak pengusaha yang berjalan di bidang sosial yaitu Gandra group untuk membantu program tersebut”, urainya.

“Dari data Kota Tasikmalaya 3,4 persen adalah miskin ekstrim, untuk kecamatan termiskin yang ada di kota Tasikmalaya adalah kecamatan Taman sari”, jelas Dandim.

Adapun untuk strategi menurunkan angka kemiskinan di kota Tasikmalaya diantaranya, mengurangi masyarakat miskin, meningkatkan pendapatan masyarakat miskin dan meningkatkan koordinasi penghilangan. Kemiskinan, Inovasi Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya dalam mengatasi sampah.

“Kodim 0612/Tasikmalaya sangat mendukung karena selaras dengan program Nasional, Inovasi dari pangdam III/Siliwangi adalah Pengembangan teknologi pengolahan sampah menjadi briket tetapi terkendala dengan SNI, yang masih tahap pengurusan, dalam mengurasi penumpukan sampah dan ada program mengatasi sampah adalah membuat magot yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa kodim 0612/Tsm Koramil Indihiang”, ujar Dandim.

“Mudah-mudahan kegiatan yang nantinya akan di rencanakan dapat terwujud dan berjalan dengan hasil sesuai yang di harapkan demi kemajuan masyarakat Kota Tasikmalaya”, tutup Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button