POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jalan HZ Mustofa Akan Di Gelar Car Free Night, Meriahkan Malam Tahun Baru 2023

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2023, rencananya Jalan HZ Mustofa ditutup karena akan digelar Car Free Night, dilaksanakan Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 19.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Perlu diketahui, mulai dari Taman Kota hingga Tugu Asmaul Husna Nagarawangi hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki, untuk kendaraan warga hanya bisa lewat Dadaha, Jalan Dokter Sukardjo dan jalan Veteran. Sedangkan untuk parkir disediakan di Jalan Panyerutan Jalan Selakaso, Jalan Pataruman, Jalan Yudanagara dan Jalan Sukawarni.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso mengatakan pihaknya telah mengantisipasi kemacetan dibeberapa titik dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

“Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas, karena ada beberapa ruas jalan yang kami tutup untuk mengurai kemacetan di Pusat Kota”, ungkapnya, Jum’at, 30 Desember 2022.

Menurutnya, untuk mengurai kepadatan, selain Pos Terpadu Taman Kota   ada beberapa Pos Gatur Lantas, seperti di Pos Nagarawagi, Pos RSU, Pos Panyerutan, Pos Pasarwetan, Pos Gunung sabeulah dan Pos BBI.

“Rencananya Jalan Cihideung akan ditutup dari Simpang Tiga Pasarwetan hingga Simpang Empang”, jelasnya.

Kemudian dijelaskan Kasatlantas AKP Anaga,  bahwa pihaknya telah berkordiansi dengan Dinas Peruhubungan dan pihak- pihak lainnya, terkait rencana penutupan jalur Hz Mustofa, Personelnya dan Dishub akan ada di titik titik persimpangan untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Malam Tahun Baru, untuk mengikuti arahan Petugas di lapangan dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas, hal ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button