Tak Berkategori

BAWASLU GELAR SOSIALISASI PILKADA TAHUN 2020

Dharmasraya, newssuaraindependent.id_
Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya provinsi Sumatra barat menggelar sosialisasi pengawasan pemilu pada pilkada tahun 2020, Minggu (1/3) bertempat di gedung pertemuan Hotel Umega Group Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Hadir saat itu, Sekda Dharmasraya Adlisman, Ketua KPU Dharmasraya Maradis, Ketua Bawaslu Syamsurizal,  Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya, dan rektor universitas yang ada di Kabupaten Dharmasraya, serta juga tampak Ketua MUI Dharmasraya, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Dharmasraya, Ketua Nalayul Ulama Dharmasraya, Ketua PWI Dharmasraya dan lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Ketua Bawaslu Dharmasraya Syamsurizal, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap seluruh organisasi kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan para awak media di Kabupaten Ranah Cati Nan Tigo ini, hal itu karena semua organisasi tersebut,”kita memandang bahwasanya organisasi tidak terapeliasi dengan partai politik yang ada yang akan bertarung di Pilkada nantinya,”ungkap Syamsurizal.

Selanjutnya, Syamsurizal meminta untuk bersama rakyat mari awasi pemilu, dan bersama bawaslu  tegakkan keadilan pilkada ujarnya

Kesempatan itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Sumbar berikan apresiasi dan takjup terhadap terlaksananya pengukuhan saka Adhyaksa pemilu Dharmasraya 018 ini, yang pertama di Sumbar,”ini diluar ekspektasi kami, bawaslu dharmasraya  betul betul  sangat serius dan antusias melaksanakanya, kami memintak, tidak berhenti sampai disini diadakan kegiatan-kegiatan positif jangan sampai habis pengukuhan ini tidak terlaksana kegiatan,”katanya.

Kedepannya setelah ini, hendaknya pandu saka Adiyaksa 018, adakan kemah bakti pemilu, “berikan sosialisasi tentang pemahaman pilkada ” jelasnya. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button