Tak Berkategori

PKKM MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan-Babakan Sukses Di Laksanakan.

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Terkait dengan pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah Hj Komariah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada SK Ditjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.

Masih menurut Hj.Komariah, M.Pd.I. bahwa Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu cara untuk mengukur keberhasilan dalam mencapai target pada tiap indikator yang ditetapkan dalam program. Indikator-indikator tersebut dikembangkan dalam pelaksanaan tugas kepala madrasah dalam 5 (lirna) unsur utama, yaitu: (1) usaha pengembangan madrasah, (2) pelaksanaan tugas manajerial, (3) pengembangan kewirausahaan, (4) pelaksanaan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan (5) hasil kinerja kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala setiap tahun dan secara kumulatif setiap empat tahun. Hasil penilaian kinerja dikategorikan dalam tingkatan amat baik, baik, cukup, sedang, atau kurang.

MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan-Babakan sangat menyambut baik dan penuh antosias kedatangan tim Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon Selasa (16/2). Yang mana dalam hal ini kepala madrasah Muhadi, S.Pd.I. menjadi sasaran utama penilaian. ungkap Jaja Miharja Bagian Kurikulum pada MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan-Babakan pada media ini.

Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) ini dimulai pada jam 08.00 WIB dan berakhir jam 13.30 WIB di di salah satu ruangan kelas MI Raudlatul Mubtadiin dengan menyajikan sejumlah bukti fisik sebagai Dokumen Kinerja Kepala Madrasah. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. ungkap Masruri, S.Pd.I. Guru Bagian Administrasi.

Hj.Komariah,M.Pd.I. selaku Pengawas Madrasah menyampaikan bahwa segala kekurangan administrasi itu sudah biasa dan pasti ada, namun bagaimanapun juga untuk bisa segera dilengkapi, terutama RPP, Silabus, Promes, dan lainnya. tegasnya didepan kepala sekolah dan dewan guru MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan-Babakan, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan ini Kepala MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan-Babakan, Muhadi, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada tim Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang telah memberikan arahan, motivasi ke arah yang lebih baik. Terima kasih kepada dewan guru yang telah membantu kelengkapan administrasi guru. Ke depan siap berbenah ke arah yang lebih baik dan bermartabat. (asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button