TNI

Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Bela Diri Taktis

LANGSA || suaraindependentnews.id – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0104/Atim melaksanakan latihan Beladiri Taktis, di lapangan Voly Kodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at 19 April 2024.

Kemampuan bela diri taktis yang dimiliki oleh prajurit Kodim Aceh Timur terus diasah, kemampuan bela diri taktis yang baik adalah aset yang berharga bagi para prajurit dalam menjalankan tugas mereka dengan efektif.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P yang diwakili Pasiops Kapten Inf Heri mengatakan,
Memiliki kemampuan bela diri taktis memang krusial untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Dengan latihan yang terus-menerus, para prajurit dapat lebih siap dan tanggap dalam menjalankan tugas pokok mereka.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk karakter prajurit yang tangguh dan siap menghadapi tantangan apapun. Keberanian, profesionalisme, dan ketangguhan kualitas yang sangat dihargai dalam lingkungan militer”, kata Pasiops.

Dengan latihan beladiri taktis secara rutin tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik prajurit, tetapi juga membentuk kesiapan mental dan keterampilan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dari berbagai ancaman.

“Hal ini meningkatkan rasa aman dan percaya diri para prajurit dalam menjalankan tugas mereka, sambil memberikan perlindungan kepada komunitas yang mereka layani”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button