POLRES TASIKMALAYA KOTA

Cek Kondisi Kesehatan Personil, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Rikkes Berkala Tahun 2022

TAKOT, suaraindependentnews.id – Guna memastikan kondisi kesehatan Personel, Sie Dokkes Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Laboratorium Klinik melaksanakan pemeriksaan  kesehatan  berkala (Rikkesla) bertempat di Aula Mitra Bhayangkara Asrama Polisi Bojong Kota Tasikmalaya, Kamis (25/8/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasubsi Penmas Sie  Humas IPDA Jajang Kurniawan mengatakan bahwa hal ini merupakan perhatian Polri terhadap kondisi kesehatan personel di kewilayahan.

“Dilakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, apabila diketahui ada yang  memiliki gangguan Kesehatan, akan diberikan rujukan untuk berobat lanjutan ke RS Polri, semuanya gratis”, jelasnya.

Dia menambahkan untuk hasil pemeriksaan ini sebagai upaya pencegahan karena hasil diagnisa akan muncul secara lengkap dan rekomendasi yang harus dilakukan selanjutnya oleh personel tersebut.

“Pemeriksaan meliputi pengambilan darah, gigi ,urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa. Hasilnya bisa diketahui sekitar seminggu setelah diperiksa”, tambahnya.

Rikkesla kali ini diikuti  307 personel Polres Tasikmalaya Kota  dengan 3 intensif, yaitu intensif 1 untuk usia 40 tahun keatas, intensif 2 untuk usia 30-40 tahun dan intensif 3 untuk usia 20-30 tahun.

“Adanya Rikkesla ini sangat diperlukan karena Personel perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja  anggota Polri dilapangan”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button