PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Halal Bi Halal1445 H / 2024 M

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Walikota Gunungsitoli,  Sowa’a Laoli, S.E.,M.S melalui Tim Pelaksana Kegiatan Safari Ramadhan, Takbiran, Shalat  Idul Fitri dan Halal  Bi Halal Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal 1445 H / 2024 M di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (30/04/2024)

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan “Perkenankanlah saya selaku Wali Kota Gunungsitoli dan juga atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat  hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M kepada seluruh umat Islam Kota Gunungsitoli, semoga seluruh amal ibadah Bapak/Ibu  terutama di bulan Suci Ramadhan yang telah dijalani mendapat Ridho dari Allah Subahanahuwataala dan pada akhirnya dapat memberikan berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat serta dapat menjadikan kita insan yang memiliki jiwa yang fitrah dalam menjalankan kehidupan yang dianugrahkan Tuhan yang maha kuasa”.

Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah telah kita lepas dengan hati penuh haru, berbekal keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik. Seluruh umat Islam menyambut hari Raya Idul Fitri yang merupakan lambang kemenangan karena telah berhasil melalui berbagai ujian di bulan puasa yang seyogianya merupakan latihan bagi jiwa untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

Dengan demikian pelaksanaan Halal Bi Halal dalam suasana Idul Fitri pada tahun ini diharapkan dapat melahirkan dan menumbuhkembangkan serta dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan mengukuhkan kembali jalinan silaturahmi  baik antar Pemerintah Kota Gunungsitoli  dengan seluruh umat  Islam Kota Gunungsitoli  dan juga sesama umat beragama lainnya.

“Kami juga berharap kirannya kita semua saling menjaga keharmonisan serta bersinergi antar satu dengan yang lainnya dengan mengubah rasa benci menjadi rasa senang, dari rasa sombong menjadi rendah hati, pesimis menjadi optimis serta dari kekhilafan menjadi terbebas dari dosa dengan cara lebih memperkuat komitmen dan tekad lebih saling mengenal dan memahami satu sama lain serta saling tolong menolong dan bekerja sama dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian dan pelayanan terhadap sesama” tegas Wali kota.

Sebelumnya Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Safari Ramadhan, Takbiran, Shalat  Idul Fitri dan Halal Bi Halal Kota Gunungsitoli Hilman Polem, SAP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Halal Bi Halal  bersama dengan Pemerintah kota Gunungsitoli yaitu untuk mendukung program Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat dan mempererat  jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan masyarakat  Kota Gunungsitoli. Ditambahkannya bahwa sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kunjungan Safari Ramadhan di 2  (Dua) lokasi Masjid yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli yaitu 1 (satu) lokasi di Kecamatan Gunungsitoli Utara, 1 (satu) lokasi di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, dan diteruskan dengan pelaksanaan Takbiran tanggal 09 April 2024.

Acara Halal Bi Halal diakhiri dengan Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Ustad Ilyas Kamil.

Hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si, mewakili DPRD Kota Gunungsitoli  Arianto Lase dan H. Syaharman Harefa, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu,  Staf ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, mewakili Forkopimda, Camat dan Lurah Se-Kota Gunungsitoli, TP-PKK dan DWP Kota Gunungsitoli, Ketua PD Muhammadiyah Gunungsitoli, Ketua PCM NU Gunungsitoli dan Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Se-Kota Gunungsitoli. (Aa Wahyu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button