KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Upaya Cegah Terjadi Banjir, Koramil 1215/Karangnunggal Bersama Warga Desa Ciawi Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1215/Karangnunggal Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan saluran air di Kampung Ciputat Desa Ciawi Kabupaten Tasikmalaya bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan saluran air guna mencegah terjadinya banjir musim hujan, Jum’at 8 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Karangnunggal, Danramili 1215/Karangnunggal di wakili Batuud, Kapolsek Karangnunggal, Anggota Koramil 1215/Karangnunggal, Anggota Polsek Karangnunggal, Kepala Desa Ciawi, Tokoh masyarakat, Para kepala wilayah se-desa Ciawi dan warga masyarakat sekitar 100 orang.

Menurut Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mau dan aktif dalam kegiatan gotong royong sekaligus memperkokoh hubungan mayarakat dengan TNI.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi banjir yang sering melanda kawasan Kampung Ciputat Desa Ciawi diakibatkan saluran air/terowongan yang menyempit baik karena sampah maupun bebatuan yang masuk kedalam terowongan”, ungkap Kapten Caj Dadan Kusnadi kepada awak media suaraindependentnews.id.

Danramil 1215/Krn berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya segera memperlebar lobang terowongan dengan alat berat dan pekerjaan kontruksi lainnya sehingga aliran air bisa lancar dan tidak meluap seperti yang selama ini terjadi jika hujan turun dengan durasi yang cukup lama dan lebat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran instansi pemerintah dan masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan karya bakti ini, dengan harapan kedepannya dapat dilaksanakan lagi di lokasi lain yang perlu penanganan”, tandas Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button