KODAM III/SLW-MABES TNI

Bekangdam III/Slw Lakukan Aksi Bersih Bersih Pasar Kosambi

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Perbekalan dan angkutan Daerah Militer III/Slw (Bekangdam III/Slw) melaksanakan aksi bersih-bersih Pasar Kosambi bersama PD Pasar, Gober dan elemen masyarakat Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Kota Bandung, Sabtu 2 Desember 2023.

Kabekangdam III/Slw Kolonel Cba Agus Supriyono, S.E., M.M., M.Tr. Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada sasaran parit, selokan, sungai dan pasar-pasar. Termasuk juga dilaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan. Hal itu untuk memberikan edukasi kepada para pedagang agar dapat menjaga kebersihan”, ucap Kabekangdam.

Pembersihan mengambil titik lokasi di pasar Kosambi Kota Bandung dilakukan karena sampah pasar sudah menumpuk dan menimbulkan aroma busuk yang mengganggu masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh dan memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, mengingat curah hujan saat ini sudah mulai tinggi”, harap Kolonel Agus.

Selama kegiatan pembersihan tersebut berhasil diangkat 120 trash bag dan 20 karung sampah dengan perkiraan kurang lebih 2.800 kg. Hal itu sangat penting dan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan pasar termasuk jumlah pengunjung di Pasar Kosambi.

Sampah yang telah diangkat selanjutnya diangkut menuju ke TPA Sarimukti. Masyarakat lingkungan pasar dan para pengunjung berharap, kebersihan lingkungan pasar dapat terus dijaga agar operasional pasar dapat berjalan dengan baik dan menarik. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button