KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Berikan Pengarahan Kepada Anggota Dan PNS, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto ; Selalu Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P berikan pengarahan di awal jabatannya, kepada para Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn, di lapang Upacara Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 6 Mei 2024.

Dalam pengarahan tersebut Kasrem mengatakan semua Prajurit Korem 062/Tn selaku satuan teritorial jangan sampai kita TNI merasa paling baik dari orang lain, kita harus bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat sehingga TNI AD khususnya selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

Selanjutnya, kita juga harus selalu bahagia yang merupakan representatif dari bersyukur, kalau orang kurang bahagia berangkat dinaspun merasa berat, untuk itu kita harus selalu bersyukur supaya dalam setiap pelaksanaan tugas terasa menjadi ringan, di karenakan kita ikhlas dalam menjalankannya.

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan, “Kebijakan-kebijakan dari pimpinan atas agar selalu di pedomani dan mendukung dalam setiap pelaksanaannya. Antara lain kita harus Profesional dalam setiap pelaksanaan tugas, sesuai dengan tugas pokok TNI AD yang sudah ada, respon cepat dalam hal penanggulangan bencana dan hal-hal guna menyelamatkan dan mensejahterakan orang lain dan bekerjasama secara integratif sesuai dengan batasan-batasan yang berlaku”, ucapnya.

“Setiap prajurit harus bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern dan membutuhkan SDM, manusia yang unggul dalam pengoperasian Alutsista yang serba komputerisasi, untuk itu kita wajib belajar agar tidak tertinggal oleh orang lain, dan selalu bisa beradaptasi dimana pun kita berada”, ujar Kasrem.

Dihadapkan dengan situasi saat ini, TNI harus selalu ikut andil dalam program unggulan yang sudah digaungkan Kepala Staf TNI AD (Kasad) seperti program pembersihan sampah, penanaman pohon, pompanisasi, untuk meningkatkan produktifitas pertanian masyarakat dan program dapur sehat.

“Selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari, setiap Prajurit harus selalu militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan serta ukir prestasi dan hindari pelanggaran”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, para Kabalakrem 062/Tn, para prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button