POLRES GARUT-POLDA JABAR

Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik, Satu Unit Rumah Warga Cilawu Alami Kebakaran

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Diduga akibat konsleting arus listrik satu rumah warga di Kampung Kalapadua Desa Mekarsasi Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut hangus terbakar, Senin 8 Januari 2024 siang.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cilawu Polres Garut Kompol M.Duhri menyebutkan rumah warga berukuran 5×7 meter, dilahap si jago merah pada sekira pukul 13.00 WIB.
Menurut keterangan warga sekitar saudari Eneng, ia melihat adanya kepulan asap yang keluar dari rumah milik Ibu Uka. Kemudian ia berteriak memberitahukan telah terjadinya kebakaran lalu warga sekitar bersama anggota Polsek Cilawu yang tengah melakukan patroli mendatangi lokasi kejadian.

Anggota Polsek Cilawu bersama warga sekitar melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan mengambil air dari kolam ikan milik warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Pada saat peristiwa kebakaran diketahui pemilik rumah sedang berada didalam rumah, dari hasil gotong royong warga sekitar bersama anggota Polsek Cilawu berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan di sekitar lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu orang penghuni rumah atas nama Mandin mengalami luka bakar sekitar 20% di bagian punggung dan tangan.

“Penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus listik yang kemudian api menjalar dari dinding kayu bagian kamar tidur hingga menyebar ke seluruh permukaan, diperkirakan kerugian materil sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah)”, tutup Duhri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button