TNI

Bersatu Berprestasi Untuk Sulteng Emas PON XXI 2024, Brigjend TNI Dody Triwinarto ; Insyaa’Allah Saya Usahakan Maksimal

PALU || suaraindependentnews.id – Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han diberi amanah oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sebagai Ketua Kontingen Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada September mendatang.

Penunjukan abituren Akademi Militer 1996 ini, Brigjen TNI Dody Triwinarto sebagai Ketua Kontingen Sulteng, disampaikan Gubernur saat menerima audiensi Panitia Haul Guru Tua di ruang kerjanya, pada Selasa 16 April 2024.

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han mengucapkan terima kasih atas amanah yang diterimanya.

“Latihan yang terbaik dari atlet adalah pertandingan, jadi sebelum bermain di PON kita akan uji di lapangan melalui pertandingan pada bulan Juni 2024″, jelasnya untuk mengevaluasi atlet.

Selain menjadi ketua kontingen, Danrem juga sebagai Ketua Umum Taekwondo Sulawesi Tengah masa bakti 2024-2028 terpilih beberapa waktu lalu, menargetkan Cabor Taekwondo mendulang emas.

“Insyaa’Allah saya usahakan maksimal, kalau Bapak Gubernur target 15 emas, saya tambahkan 5 jadi 20 emas”, tegas Jenderal Petarung itu dengan penuh optimis.

Olehnya itu, Danrem mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk Bersatu Berprestasi untuk Sulteng Emas PON XXI 2024.

Sementara itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Ia akui telah menyurat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak perihal penunjukan tadi per tanggal 29 Januari 2024 dan surat tersebut telah disetujui KASAD per tanggal 4 Maret 2024.

Lebih lanjut, Gubernur meminta agar Sulawesi Tengah tampil gemilang diajang PON XXI, Bapak Olahraga Sulteng ini berpesan agar Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han mempersiapkan seluruh kebutuhan kontingen dengan optimal.

“Saya terus terang lolos 10 cabang olahraga dan saya target meraih 15 emas untuk PON XXI”, beber gubernur dengan berapi-api.

Selain itu, Ia berpesan ke Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Sulteng segera membentuk tim Kontingen Sulawesi Tengah untuk PON XXI.

Turut hadir Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra sekaligus Plt. Kadis Perkebunan dan Peternakan Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si., Plh Kadis ESDM, Eddy N. Lesnusa, S.Sos.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button