Tak Berkategori

SDN 03 Traban Paguyangan-Brebes Adakan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. 1445H.


Brebes, suaraindependentnews.id | Sebagai langkah penerapan pendidikan karakter, ratusan murid SDN 03 Traban Paguyangan Brebes mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi 1445H yang di selenggarakan di halaman sekolah.

Kepala SDN 03 Traban, Kusnul Aeni menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang di laksanakan di sekolah. Acara peringatan Maulid Nabi ini di ikuti oleh seluruh murid dari kelas I-VI, tidak ketinggalan juga seluruh Dewan Guru dan Kepala Sekolah.

Masih menurut Kusnul Aeni, untuk menambah wawasan para murid prihal keagamaan, selain mengadakan peringatan kegiatan keagamaan pada tiap tahunnya, pihak sekolah juga rutin mengadakan program keagamaan setiap harinya, di antaranya kegiatan pembacaan Al-Qur’an berupa surat-surat pendek sebelum memulai proses pembelajaran dimasing-masing kelas, paparnya.

Kusnul Aeni juga menambahkan, pihaknya sangat mendukung dan berharap dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut, para murid nantinya mampu menyerap dan mengaplikasikan berbagai paparan materi keagamaan. Selain itu, dengan proses pembelajaran keagamaan yang di lakukan secara berkesinambungan, nantinya dapat membentuk karakter serta perilaku anak lebih baik. Sabtu (7/10/2023)

Agama merupakan Pilar Dasar pembentukan sifat baik seseorang terutama bagi para pelajar,dengan adanya pola pendidikan karakter ini, niscaya kedepanya mereka akan tumbuh sebagai insan generasi muda berkualitas yang memiliki dasar/pondasi agama kuat,” pungkasnya. (AR-TIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button