POLDA JABAR

Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Recovery Dampak Gempa Di Cianjur

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., terjun ke lapangan untuk memimpin pasukannya dalam kegiatan recovery/pembersihan puing – puing atau material bangunan dampak dari gempa bumi sekitar dua minggu lalu yang masih berserakan di Kampung Nagrak, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dampak dari gempa bumi yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Cianjur begitu parah banyak kerusakan terjadi di fasilitas umum hingga milik pribadi. Perlu penataan dan pembersihan di wilayah paska terkena dampaknya gempa bumi yang tak luput dari perhatian Polri dalam pembersihan di wilayah tersebut.

Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan bahwa kegiatan pembersihan material ini dipandang perlu sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat.

Dengan menggunakan peralatan seperti cangkul, sekop dan alat lainnya TNI – Polri saling bahu membahu membongkar serta membersihkan sisa puing – puing rumah warga yang rusak bahkan hancur maupun tanah sisa longsoran akibat gempa Cianjur.

Anggota TNI – Polri juga terlihat kompak bahu membahu membersihkan sisa puing puing reruntuhan dan fasilitas umum hingga jalan yang menjadi akses menuju wilayah tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., juga menyampaikan, “Sesuai dengan Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusaan, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat”, ungkapnya.

Yuri Karsono menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”, ujarnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam penanganan bencana″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button