Pemerintahan

Geseli Hia Terima Penghargaan Dari Bupati Nias Barat

Aksi Dan Sikap Tersebut Supaya Menjadi Contoh Motivasi Bagi ASN Lain

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Salah Seorang Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Nias Barat Geseli Hia, S.Pd, yang menggendong kakek tunanetra, mendapat Piagam penghargaan dan Uang pembinaan dari Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.
Piagam Penghargaan tersebut, diserahkan pada upacara penaikan bendera Pemkab Nias Barat di Halaman Kantor Bupati, Senin (04/04/2022).
Dalam vidio yang sempat viral di media sosial, terlihat Geseli Hia, S.Pd Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil menggendong seorang lansia tunanetra, Lasali Waruwu warga Desa Sitolubanua, Kecamatan Lahomi yang hendak mengurus Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Nias Barat pada hari Selasa (29/03/2022).
Aksinya itupun mendapat pujian dari berbagai kalangan termasuk Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan pelayanan yang diberikan pegawai dukcapil itu merupakan cerminan dari pelayanan unggul sesuai Visi Misi Pemkab Nias Barat.
“Sebagai Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak Geseli Hia, dimana telah memberikan pelayanan yang baik sama masyarakat” ucapnya melalui  Via seluler hp.
Menurut Khenoki Waruwu, Geseli Hia telah meneruskan dan menerjemahkan keinginannya dalam melayani masyarakat Nias Barat.
Dikatakanya, “aksi dan sikap tersebut supaya menjadi contoh juga motivasi bagi ASN lain yang bertugas di Pemerintah Nias Barat untuk memberikan pelayanan terlebih lebih pada dinas yang bersentuhan langsung dengan urusan publik.”
“Kita berharap ada Geseli-Geseli lain. Bapak Ibu ASN lain tiru sikap seperti itu dalam melayani masyarakat, apalagi instansi yang secara langsung bersentuhan dengan urusan masyarakat.” Ucapnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button