KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tn Melaksanakan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Wilayah Indonesia

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M melaksanakan penanaman mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh wilayah kodam III/Slw, bertempat di Pantai Pondok Bali Wilayah Kodim 0605/Subang, Senin 15 Mei 2023.

Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI diseluruh Wilayah Indonesia dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono secara terpusat di Taman Wisata Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran TNI yang terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove di daerah melalui virtual/daring di wilayah masing-masing.

Pelaksanaan Penanaman mangrove Nasional secara serentak terpusat di jajaran Kodam III/Slw di Pimpin langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bertempat di Pantai Pondok Bali Wilayah Kodim 0605/Subang dihadiri oleh 3 matra TNI, Forkopimda dan Instansi terkait.

Disela penanaman mangrove Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan, “Pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak di Jajaran Kodam III/Slw termasuk wilayah jajaran Korem 062/Tn tetap dilaksanakan di Kodim yang memiliki pesisir pantai dipimpin oleh para Kasdim dengan mengundang dan melibatkan Forkopimda, instansi pemerintahan, instansi terkait, komunitas dan para pelajar serta warga masyarakat”, ujarnya.

Tambah Danrem, Kodim Jajaran Korem 062/Tn yang melaksanakan puncak penanaman mangrove secara serentak hari ini diantaranya ;

Kodim 0611/Garut, melaksanakan giat Puncak penanaman Mangrove secara serentak seluruh jajaran TNI secara Nasional, bertempat di daerah pantai karang Paranje kampung pasir Sari Ds. Karyasari Kec. Cibalong Kab. Garut.

Kodim 0612/Tasikmalaya, telah dilaksanakan kegiatan puncak penanaman Mangrove serentak seluruh jajaran TNI secara nasional dengan tema Mangrove for better life di wilayah Kodim 0612/Tsm, bertempat di Pesisir Pantai Cidadap Kawasan Ds. Cidadap Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya.

Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan puncak penanaman mangrove serentak jajaran TNI di wilayah Kodim 0625/Pangandaran, bertempat di Bulaksetra Pantai Timur Kec/Kab. Pangandaran.

Danrem juga menambahkan, “Tujuan dan manfaat dari penanaman mangrove diantaranya untuk mencegah abrasi pantai dan berfungsi sebagai penahan dan pemecah gelombang apabila terjadi tsunami”, pungkasnya.
(Penrem 062/Tn, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button