TNI

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno Resmi Membuka Giat BSMSS TA 2021 Di Desa Cikupa

KARANGNUNGGAL, suaraindependentnews.id – Bertempat di aula Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Kamis (2/12/2021), sekira pukul 09.00 WIB, Dandim 0612)Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, SIp., telah dilaksanakan pembukaan Bakti Sosial Manunggal Satata Sariksa( BSMSS ) kegiatan Teritorial TA. 2021 Kodim 0612/Tasikmalaya, yang dihadiri ± 50 orang,

Dalam acara ini Turut Hadir
Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, SIp.,
Bupati Tasikmalaya diwakili Kadinsos Kabupaten Tasikmalaya Drs. Roni Ahmad Sahroni ., Danramil 1215/Karangnunggal Mayor inf Kurniadi., Kapolsek Karangnunggal Kompol Didin Jumardini., Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana.,
Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi., Para Tokoh masyarakat Desa Cikupa.

Dalam acara ini Pasi Ter Kodim 0612/Tasikmalaya Kapten Inf Heri Sapari., melaporkan tentang Kesiapan kegiatan Bakti Sosial Manunggal Satata Sariksa ( BSMSS) Desa Cikupa.

Adapun waktu pelaksanaan dibagi dua tahap yaitu prakarya BSMSS dilaksanakan pada tanggal 25 November sampai dengan 1 Desember 2021, dilanjutkan tahap 2 tanggal 2 Desember sampai dengan 15 Desember 2021.

Sasaran yang dilaksanakan berikut sasaran fisik Pengerasan jalan 2.100 meter x 2,5 meter, RTLH 12 unit,
Sasaran non fisik,
Penyuluhan Kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pengetahuan masyarakat dibidang kesehatan dan bidang keagamaan.

Pada kesempatan tersebut Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana., mengucapkan
Terima kasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya dan pemerintah daerah karena memilih Desa Cikupa dalam kagiatan BSMSS.

Menurut Camat Karangnunggal Kegiatan BSMSS ini agar lebih bisa meningkatkan kesadaran masyarakat bergotong royong dan bisa meningkatkan perekonomian.

Diharapkan kegiatan BSMSS ini akan bisa meningkatkan penghasilan masyarakat kita baik dalam sektor perekonomian dan masyarakat harus bisa merawat hasil dari kegiatan BSMSS ini agar bisa terus di manfaatkan, pungkas Asep M. Dahliana.

Kadinsos Kabupaten Tasikmalaya Drs. Roni Ahmad Sahroni menyampaikan
Penunjukan Desa Cikupa dalam kegiatan BSMSS ini tidak semata-mata kebetulan tetapi ada penilaian dan pentimbangan.
Desa Cikupa merupakan desa berkembang dan masyarakatnya cukup baik dan memiliki rasa kebersamaan.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi buat masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bergotong royong dan bisa memanfaat sumber daya alam yang dimiliki.
Kegiatan ini sebagai momen untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, tutur Roni.

Dalam giat ini Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, SIp., langsung membuka acara giat BSMSS tersebut dan berikan amanat,
“Kegiatan BSMSS dalam rangka kegiatan teritorial TA. 2021, dalam keadaan sehat wal’afiat.
Kegiatan BSMSS diwilayah Kodim 0612/Tasikmalaya akan di mulai tanggal 02 sampai dengan 15 Desember 2021.

Menurut Dandim 0612/Tsm bahwa Program BSMSS dari tahun ketahun menunjukan hasil yang memuaskan dan bisa dirasakan oleh masyarakat baik fisik maupun non pisik yang dapat mendorong perkembangan secara umum.

Lebih lanjut Lerkol Ary pencapaian ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait baik bantuan berupa materil maupun non materil sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Setiap kegiatan BSMSS agar terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk bergotong royong membangun kehidupan sosial sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan mewujudkan sistem pertahanan, pungkas Dandim 0612/Tsm kepada awak media Pokja Pendim 0612/Tsm. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button