KODAM III/SLW-MABES TNI

Serahkan Sarana Prasarana, Wujud Peduli Kepada Babinsa Di Lapangan Dan Perkuat Sishankamrata Di Wilayah, Ini Penjelasan Pangdam III/Siliwangi

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan jajaran Kodam III/Slw, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menyerahkan sarana prasarana pemberdayaan wilayah dan kesiapan satuan kepada Korem, Satgas Citarum, Brigif, Satbalak dan Kodim jajaran Kodam III/Slw di Lapangan Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Senin 3 Juli 2023.

Penyerahan sarana prasarana tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penerimaan materiil oleh para Danrem, Dansektor, Dansat/Kabalak serta Dandim jajaran Kodam III/Slw dihadapan Pangdam III/Slw.

Adapun Sarana Prasarana diberikan kepada satuan Jajaran Kodam III/Slw diantaranya Korem 061/SK dan Korem 062/TN masing-masing menerima 2 unit Kendaraan Gulben Roda Tiga, 2 set Tenda Gulbencal, 1 unit Skiff Rescue Boat serta 1 unit Mud Boat. Korem 063/SGJ menerima 2 unit Kendaraan Gulben Roda Tiga, 2 set Tenda Gulbencal, 1 unit Skiff Rescue Boat, 1 unit Mud Boat serta 3 unit Kapal Semen. Korem 064/MY menerima 3 unit Kapal Semen. Dansektor 4, 9 dan 14 Satgas Citarum Harum masing-masing menerima 1 unit Mesin Pengolah Sampah.

Selanjutnya Rindam III/Slw menerima 1 unit BMS dan 1 unit Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap). Kodim 0618/Kota Bandung menerima 5 unit Scooter, Zidam III/Slw menerima 2 unit Dump Truck serta 3 unit alat penjernih air, Paldam III/Slw menerima 3 unit kendaraan Buggy dan 3 unit Fin Komodo. Brigif 15/Kujang II menerima 1 unit BMS dan Kodim 0612/Tasikmalaya menerima 4 unit kendaran Fin Komodo. Sedangkan Kodim 0611/Garut, Kodim 0609/Cimahi, Kodim 0613/Ciamis dan Kodim 0619/Purwakarta masing-masing menerima 2 unit kendaraan Fin Komodo.

Pangdam menegaskan bahwa Kodam III/Slw dalam mempersiapkan jajaran satuan kewilayahannya dilakukan dengan mengimplementasikan dukungan berbagai perlengkapan yang dapat meringankan beban tugas para Babinsa untuk membantu mengatasi berbagai persoalan kewilayahan.

“Dengan adanya dukungan sarana dan prasarana ini tentunya akan semakin meringankan beban tugas di lapangan, sehingga anggota akan fokus terhadap perintah. Outputnya akan tercipta kekuatan, kebesaran dan keyakinan terhadap TNI AD, karena hingga saat ini TNI masih menjadi salah satu institusi yang paling dipercaya dan diterima oleh masyarakat”, tutur Pangdam.

Mayjen TNI Kunto mengharapkan dengan adanya sarana prasarana tersebut dapat membangkitkan motivasi seluruh prajurit jajaran Kodam III/Slw sehingga dapat diimbangi dengan proses pembinaan satuan yang menghasilkan output berupa peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia yang inovatif dalam rangka mengatasi kesulitan pekerjaan serta mempermudah sistem bekerja dalam suatu organisasi.

Kodam III/Slw sebagai alat negara di bidang pertahanan memiliki kepentingan terhadap kesiapan semua aspek Sumber Daya Nasional, untuk itu Kodam III/Slw terus melakukan penguatan dan pembinaan terhadap kekuatan rakyat dalam rangka Sishankamrata.

Penguatan rakyat secara berkelanjutan dilakukan oleh seluruh Satkowil jajaran Kodam III/Slw, dengan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan menggunakan seluruh sarana prasarana yang dimiliki satuan maupun yang ada di wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan agar seluruh satuan penerima dukungan sarana prasarana, dapat memanfaatkannya untuk mendukung tugas pokok satuan dengan maksimal serta melakukan pemeliharaan secara benar agar memiliki usia pakai yang lebih lama.

Turut hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa LO AU, Dansektor 4, 9 dan 14 Citarum Harum, Danbrigif 15/Kujang II dan para Dandim jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button