Tak Berkategori
Trending

2 Dari 10 Orang Positif Kasus Konfirmasi, Berawal Dari Kasus Suspek Polres Solok

Bupati Solok H Gusmal

Rabu 9 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Hari ini , Rabu (9/9) terjadi ledakan penambahan Kasus Konfirmasi positif warga Kabupaten Solok, sebanyak 10 orang ditemukan lagi pasien kasus positif konfirmasi, dan juga ditemukan 1 orang kasus konfirmasi sembuh dari Nagari Saok Laweh yang dirawat di SPH Padang,

Pasien kasus konfirmasi tersebut, yakni 2 dari Nagari Tanjung Bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi, dan 6 dari Nagari Selayo kontak erat dengan kasus konfirmasi, serta 2 dari Nagari Batang Barus (Polres Arosuka) merupakan kasus Suspek.

Total kasus konfirmasi warga Kabupaten Solok sebanyak 77 orang, selanjutnya pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.175 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Pasien yang sembuh tersebut adalah seorang perempuan (74 thn), alamat Nagari Saok Laweh, kontak erat dengan kasus konfirmasi, dirawat di SPH Padang, dinyatakan sembuh tanggal 9 September 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF

Bupati Solok melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam mengatakan, total warga Kabupaten Solok yang terkonfimasi Covid-19 ada sebanyak 77 orang yang terdiri dari, pasien karantina mandiri sebanyak 32 orang, pasien dirawat sebanyak 2 orang, pasien meninggal sebanyak 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 40 orang.

Kecamatan Kubung sebagai penyumbang terbanyak pasien positif kasus Konfirmasi, hari ini kembali menemukan 8 orang pada kasus yang sama, yakni;

  1. Laki-laki 45 thn, alamat Nagari Tanjung Bingkung, kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI.
  2. Laki-laki 7 thn, alamat Nagari Tanjung Bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI.
  3. Laki-laki 60 thn, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI.
  4. Perempuan 65 thn, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI.
  5. Laki-laki 36 thn, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  6. Laki-laki 14 bln, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  7. Laki-laki 33 thn, alamat Nagari Selayo, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  8. Perempuan 48 thn, alamat Nagari Selayo, ASN, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI

Sementara itu, pasien kasus konfirmasi yang berasal dari Kecamatan Gunung Talang adalah ;

  1. Laki-laki 31 thn, alamat Nagari Batang Barus (Polres Arosuka) merupakan kasus Suspek, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  2. Perempuan 8 thn, Nagari Batang Barus kontak erat dengan kasus konfirmasi (Polres), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button