PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemkot Gunungsitoli Salurkan Bantuan Stimulan Kepada Korban Musibah Angin Putting Beliung

Pj Kades Mo’awo Dan Sekdes Hadiri Penyerahan Bantuan Stimulan Kepada Korban Musibah Angin Putting Beliung

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli melalui BPBD Kota Gunungsitoli memberikan bantuan stimulan kepada korban musibah angin puting beliung yang terjadi di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Gunungsitoli di Desa Moawo dan Desa Onozitoli Olora serta di Kecamatan Gunungsitoli Utara di Desa Olora. (9/5/2023).

Kita turut prihatin atas kejadian musibah ini kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023 pukul 22.30 WIB yang mengakibatkan kerusakan rumah-rumah warga di Desa Olora terdapat 12 rumah terdampak, di Desa Onozitoli Olora 5 rumah dan di Desa Moawo 5 rumah.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan bantuan stimulan berupa seng, reng/papan kepada korban yang terkena musibah, jelas Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli Ir. Ignasius Harefa.

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD menandaskan bahwa dengan perubahan iklim, cuaca ekstrim yang sering terjadi diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama masyarakat yang bermukim di sepanjang pantai dan demikian juga warga yang bermukim di lereng-lereng tebing dan gunung.

Kepada Pemerintah Desa dan masyarakat agar secepatnya menginformasikan kejadian-kejadian bencana yang terjadi di sekitar kita dalam hal kapasitas bagaimana kita tanggap dan melakukan evakuasi, tentunya kita berharap tidak terjadi bencana alam namun kita wajib tetap waspada, akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Turut hadir pada saat penyerahan bantuan kepada warga Camat Gunungsitoli Charisman Wahyu F. Gulo, SSTP, MAP, Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega SE, Pj. Kepala Desa Olora Wahda Muhsin Waruwu, Pj. Kepala Desa Onozitoli Olora Yustani Zega , Pj. Kepala Desa Moawo Muhammad Alhabib Zendrato dan Sekretaris Desa Mo’awo, Zulman Zendrato. (F. Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button