PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Pemkab Nias Gelar Peringatan Hardiknas Tahun 2024

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Jl. Ir. Soekarno Hilizoi-Gido. Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kamis (02 Mei 2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nias mengatakan bahwa momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi pengingat dalam mencerdaskan bangsa dan membangun Indonesia yang bermartabat.

Pendidikan adalah pilar utama dalam memajukan bangsa. Merdeka belajar merupakan salahsatu upaya untuk mendorong para murid untuk belajar aktif dan mandiri” Ujarnya.

Bupati Nias mengingatkan bahwa kesenjangan mutu pendidikan masih belum sepenuhnya teratasi. Dimana, keterampilan di era digitalisasi masih belum dikuasai dan masih banyak lagi anak-anak yang belum mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

“Kepada seluruh stakeholder agar bergerak bersama-sama, bersinergi demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan ciptakanlah lingkungan belajar yang kondusif karena pendidikan adalah prioritas utama dalam kehidupan” Ajak Bupati Nias.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Nias Tahun 2024.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Penampilan Atraksi Dari Siswa/Siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Nias. Usai atraksi, Bupati Nias beserta rombongan meninjau Stand Pameran Hasil Karya Siswa TK, SD, SMP,SMA dan SMK Di Kabupaten Nias.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pengumuman Kejuaraan sekaligus Penyerahan Hadiah Kepada Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD dan SMP. Sumber niaskab.go.id

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Serta Kepala Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Beserta Kepengurusan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Beserta Kepengurusan, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMD dan Para Kepala Sekolah se-Kabupaten Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button