POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Gelar KRYD, Tim Patroli Maung Galunggung Amankan 9 Remaja Pesta Miras Dan Pemuda Bawa Sajam

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Guna menjaga kondusifitas kamtibmas, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melibatkan puluhan personel gabungan serta Patroli Tim Maung Galunggung.

Dalam patroli tersebut, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman keras di Jalan Nagrak, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu 16 Juli 2023 dinihari.

Sementara itu, di jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Tim Maung Galunggung amankan sejumlah remaja diduga terlibat keributan, dan dilokadi ditemukan sejumlah barang bukti seperti beberapa botol miras, sepeda motor dan tongkat besi, Polisi juga temukan sebilah senjata tajam dari salah seorang pengendara mobil.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabag Ops Kompol Cecep Bambang mengatakan bahwa KRYD dan Patroli Tim Maung Galunggung sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Guna menjamin kondusifitas kamtibmas sehingga warga bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, 9 remaja pelaku keributan dan konsumsi miras serta pemuda yang berkendara ugal ugalan diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Kami lakukan KRYD dengan sistem Rayonisasi, ploting personel gabungan dibeberapa titik strategis dengan melakukan razia knalpot bising dan Patroli Tim Maung Galunggung untuk di dalam kota serta merespon cepat pengaduan warga, kami mengutamakan tindakan preemtif dan preventif”, jelas Kabag Ops.

Ia menambahkan, Polres Tasikmalaya Kota menghimbau partisipasi warga, apabila menemukan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas,dengan menghubungi Bebeja Ka Polres.

“Silahkan Hubungi Bebeja Ka Polres di nomor Whatsapp 081-119-110-110, kami pasti respon”, pungkasnya. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button