Tak Berkategori
Trending

PEMDES TERSANA, SALURKAN BLT-DD 2021 KEPADA 70 KPM DAN MENGEDEPANKAN TRANSPARANSI PUBLIK

Pabedilan-Cirtim, suaraindependentnews_id.
Pemerintahan Desa (Pemdes) Tersana, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, pada DD tahun 2021, telah menyalurkan BLT kepada 70 KPM. selain pembagian BLT dari DD tahun 2021, Pemdes Tersana menjadi salah satu desa yang mengedepankan keterbukaan dan transparansi informasi publik, dengan mempublikasikan semua warga yang mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) salah satunya dari Dana Desa (DD), pada Rabu (26/05/2021).

Sarja Sugendri, Kuwu Tersana menyampaikan BLT-DD tahun 2021 ini diprioritaskan bagi jompo dan manula yang memang tidak mendapatkan bantuan dari sumber manapun, dan ini sudah sesuai hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama semua pihak, dan Pihaknya menindaklanjuti dalam penyaluran kepada masyarakat.ungkapnya

“Dalam musyawarah telah disepakati di berikan kepada 70 KPM, dengan besaran bansos sebesar Rp. 300 ribu, ini kami salurkan untuk satu bulan, dulu”. Dan ebagai bentuk transparansi publik, Pemdes Tersana selalu mempublikasikan nama nama warga yang mendapatkan Bansos dari sumber DD, dengan memajang Baliho di kantor desa, selain informasi APBDes. beber Kuwu Sarja.

Senada disampaikan.oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Tersana Gustaf Wisakseno, menurutnya apa yang kami laksanakan mengacu ke intruksi Kuwu yang ingin adanya transparansi dan keterbukaan informasi publik dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan ini pihaknya mengimplementasikan dalam pelaksananya.paparnya

Lanjut Gustaf, salah satunya kami bentuk tim pelaksana dalam kegiatan penyaluran BLT-DD, dan mempunlikasikan ke dalam baliho, agar diketahui semua masyarakat luas. Artinya masyarakat dapat mengetahui semua penerima dan tidak ada unsur tebang pilih, toh semua penerima hasil dari usulan setiap RT maupun RW yang disepakati di dalam Musdesus. Ujarnya. (kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button