KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonif 310/KK Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Yabanda

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Keerom terus dilakukan oleh Satgas Yonif 310/Kidang Kancana. Melalui Pos Yabanda, Satgas menggelar pelayanan kesehatan masyarakat di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Keerom Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (02/08/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal melalu saluran telepon seluler, Kamis 3 Agustus 2023.

Pelayanan kesehatan dipimpin oleh Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung, dokter Yonif 310/KK sebagai salah satu wujud perhatian Satgas kepada warga masyarakat setempat, mengingat warga sangat memerlukan penanganan kesehatan di tempat.

“Warga tidak seluruhnya dapat pergi ke Puskesmas, karena dihadapkan dengan jarak yang cukup jauh serta biaya mahal untuk menyewa kendaraan. Untuk itu kepedulian dan perhatian Satgas sangat dibutuhkan guna membantu kesulitan rakyat di daerah Keerom”, jelas Dansatgas.

Selain pelayanan kesehatan, Satgas juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya sanitasi lingkungan, kebersihan badan serta pencegahan-pencegahan terhadap penyakit yang sering di derita oleh masyarakat.

“Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat menerapkan pola hidup yang sehat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit kronis”, ucap Dansatgas.

Tampak masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Satgas Yonif 310/KK.

Pelayanan kesehatan yang diberikan, setiap harinya dikunjungi oleh masyarakat untuk berobat, jumlahnya sekitar 10 sampai 15 orang per hari. Kehadiran TNI di wilayah tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka terutama yang sedang sakit.

Salah seorang warga yang juga pasien Imvia (47) mengeluhkan sakit luka pada kaki kanan yang tidak kunjung sembuh sejak satu bulan terakhir. Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan TNI, dirinya datang dan diberikan pengobatan hingga sembuh.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan TNI kepada masyarakat dan saya sangat tertolong karena sudah sebulan kaki saya sakit. Dokter bilang agar saya rutin datang ke pos untuk berobat sampai akhirnya kaki saya sembuh”, tutur Imvia. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button