OLAHRAGATak Berkategori

Tumbangkan FC Lembang Jaya 4 ; 0, FC Singkarak Pimpin Sementara Grup A

Bupati Solok H Epyardi Asda bersama Sekda Medison dan anggota DPRD Kab Solok saksikan Open Tournament Bupati Solok Cup tahun 2022 di GOR Tuanku Nan Tabiang Batu Tupang Koto Baru Kab Solok

Minggu, 6 November 2022

Kab Solok, Suaraindependen.id — Pada babak penyisihan di pertandingan perdananya, Tim Kecamatan Lembang Jaya digulung 4 ; 0 oleh Tim Kecamatan X Koto Singkarak di Lapangan Gor Tuanku Nan Tabiang Koto Baru Kabupaten Solok. Untuk sementara, grup A dipimpin oleh Tim Kecamatan Singkarak.

Laga kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak melawan kesebelasan Kecamatan Lembang Jaya ini menjadi tranding topik penonton. Kenapa tidak, laga ini juga disandingkan dengan mencuatnya kabar retaknya hubungan Dua pejabat teras Pemkab Solok Tersebut

Kita ketahui bersama, Kecamatan Singkarak merupakan daerah asalnya Bupati Solok Epyardi Asda, sementara Lembang Jaya merupakan daerah asalnya Wabup Solok, Jon Firman Pandu.

Usai menjadi fenomenal di Pemdakab Kab Solok, kedua pejabat teras Pemkab Solok tersebut seakan dipertemukan kembali di lapangan hijau dalam laga babak penyisihan Open Tournament Bupati Solok Cup tahun 2022 ini. Dan seakan pergulatan keduanya di wakili oleh daerah asalnya masing-masing.

Laga psikologi sudah berhembus sejak pembagian grup. Di atas kertas, Kecamatan X Koto Singkarak lebih diunggulkan, karena bermaterikan pemain-pemain yang menjuarai Liga Santri Solok Raya dan Liga Santri tingkat Sumbar. Kepiawaian Lembang Jaya dalam pertandingan seakan diuji di laga ini.”

 

Sama sama pertandingan perdana, kedua kesebelasan bermain cukup apik dan menegangkan. Merumput dilapangan terbuka dengan kelas Internasional, membuat beberapa pemain mengalami kendala diberbagai hal.

Terlihat di Tribun utama juga hadir anggota DPRD Kab Solok fraksi Gerindra, Madra Indriawan. Kedatangan legislator asal Lembang Jaya tersebut adalah untuk menyemangati Tim kesebelasan asal dapilnya.

Madra menegaskan “Kecamatan Lembang Jaya akan tampil habis-habisan menghadapi X Koto Singkarak. Seluruh elemen dipenjuru Lembang Jaya siap menjadi pemain ke-12 di pinggir lapangan.”

Berbagai komentar warganet yang mengikuti pertandingan tersebut secara langsung mulai mengalir. Terdengar dari Tribun utama dikala gol ke 4 mengguncang gawang Lembang Jaya, “ini pertanda di Pilkada 2024 nanti, siapa pemenangnya sudah terlihat jelas hari ini” ucap penonton.

Pada kesempatan itu, pertandingan ini di saksikan langsung oleh Bupati Solok H Epyardi Asda. Kepiawaian seorang Epyardi Asda pun teruji disini. Jiwa korsa kepemimpinannya juga terlihat saat Bupati Solok tersebut menyambangi kedua Tim yang siap merumput.

Dengan legowo dan kebapakannya, kedua kesebelasan mendapatkan support dari orang nomor satu di Kabupaten Solok ini. Tidak ada perbedaan, kedua tim diperlakukan sama

Bupati menyebutkan, yang berlaga hari ini adalah putra putra terbaik di daerahnya. Mereka hadir disini membela dan berlaga untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing. Mereka adalah pejuang olahraga kab Solok

“Kepada kesebelasan yang bertanding, agar selalu junjung tinggi sportifitas, menang kalah hal yang biasa, jalin persaudaraan dalam pertandingan ini, jangan mudah terprovokasi dan jangan jadi provokator,” ucap Bupati Solok.

Memasuki hari ke 3 ini, terdapat 4 Tim yang siap berlaga. Sebelum pertandingan antara Kecamatan X Koto Singkarak melawan Kecamatan Lembang Jaya digelar, pertandingan di awali dengan laga antara kesebelasan Kecamatan Hiliran Gumanti melawan Kecamatan Payung Sekaki

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok,
Sekretaris Daerah Medison S.Sos.,M.Si,
Ka. TP. PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, S.P, Anggota DPRD Kab. Solok dan perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Dalam pertandingan antara Kecamatan X Koto Singkarak melawan Kecamatan Lembang Jaya, tidak terlihat hadir Wakil Bupati Solok ditribun utama. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button