TNI

Sekolah Tanpa Alas Kaki, Bintara Kesehatan Sigap Obati Luka Anak Papua

INTAN JAYA-PAPUA || suaraindependentnews.id – Guna mendukung masyarakat tetap sehat, Satgas Pamtas Mobile Yonif 509 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan melewati Pos Holomama, Sabtu 20 April 2024.

Selain memeriksa keluhan sakit yang dialami masyarakat, Satgas Pamtas Mobile Yonif 509 Kostrad juga memberikan obat gratis bagi masyarakat yang berobat sesuai dengan keluhan sakit yang dideritanya.

Satgas Pamtas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada para lansia, orang tua dan anak-anak yang mempunyai keluhan masalah kesehatan.

Kali ini ada anak sekolah yang meminta pengobatan karena ada luka di bagian Wajah dan ada juga yang luka di bagian kaki dikarenakan mereka tidak menggunakan alas kaki ketika kesekolah. Dengan sigap Bintara Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan pengobatan kepada anak-anak tersebut.

Kapten Inf Rum Patria selaku Wadansatgas
menyampaikan, pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat yang ada di Sugapa.

“Masyarakat perlu diberi pelayanan kesehatan, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Kalau kita tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif”, ujar Wadansatgas

“Sebagai prajurit TNI AD khususnya Satgas Pamtas Mobile Yonif 509 Kostrad semaksimal mungkin akan membantu dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya. (Pen [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button