MABES POLRI

Irjen Akhmad Wiyagus, Polisi Berintegritas Hoegeng Awards 2022 Kini Jadi Kapolda Jabar

HUMAS-MABES POLRI || suaraindependentnews.id – Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol Dr. H. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM., sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Drs. Suntana.

Penunjukan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Telegram itu telah dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo.

Irjen Suntana dimutasi dari posisinya sebagai Kapolda Jabar, Ia digantikan oleh Irjen Akhmad Wiyagus.

Wiyagus sebelumnya merupakan Kapolda Lampung. Sementara Suntana dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan luar struktur.

Wiyagus pernah dianugerahi Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat KPK, Wakapolda Jabar hingga Kapolda Gorontalo.

Mutasi Kapolri kali ini tertuang dalam empat surat telegram mutasi yang melibatkan 473 perwira tinggi dan menengah. Dari jumlah itu, ada tujuh kapolda yang dimutasi oleh Listyo.

Selain Kapolda Jabar, Listyo juga mengganti Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Fadil Imran, kini diduduki oleh Irjen Karyoto. Fadil dipindahkan menjadi Kabaharkam Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan mutasi tersebut merupakan hal yang lumrah bagi Polri. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button