KODIM 0611/GRT-KOREM 062/TN

Kodim 0611/Garut Menggelar Karya Bakti Bersihkan Pasar Desa Sukamukti

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0611/Garut Korem 062/Tn menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah di pasar tradisional (Pasar desa Sukamukti), Jalan Sukawening Garut, pada Selasa 9 Januari 2024.

Kegiatan ini ditandai dengan melaksanakan apel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, pemerintahan desa, ormas dan para petugas kebersihan pasar tersebut.

Sementara Dandim0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos mengatakan, Karya Bakti ini merupakan tindak lanjut instruksi Panglima Kodam IIl/Siliwangi kepada satuan jajaran guna mencegah banjir dan mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di wilayah masing-masing.

“Kegiatan Karya Bakti ini digelar serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan”, ujarnya.

Lanjut Letkol Dhanisworo, S.Sos, menjelaskan, “Sebagai tindak lanjut instruksi tersebut TNI, bersama Polri dan Pemerintah kecamatan Sukawening dan komponen masyarakat melakukan aksi nyata dengan bergotong royong membersihkan sampah di areal Pasar”, imbuhnya.

Di tempat yang sama Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH, menyatakan bahwa kegiatan karya bakti TNI bukan saja hari ini, membersihkan sampah di pasar sukawening akan tetapi akan ada kegiatan lanjutan pada tanggal 15 januari 2024 di kecamatan pasir wangi dengan karya bakti menanam pohon untuk mencegah longsor dan banjir di sana”, singkatnya.

“Sementara Camat Sukawening Jeje zenal abidin mengatakan, kegiatan karya bakti TNI yang di hadiri langsung Dandim 0611/Grt menjadi bukti dan ketanggapan serta kepedulian TNI beserta seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan nilai positif serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Putri siti maryam, pedagang pasar Desa Sukamukti menyampaikan bahwa hari ini pasar Desa Sukawening sudah bersih. Karena menurutnya, tadinya pasar tersebut cukup kotor.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada TNI/Polri dan pemerintah kecamatan Sukawening serta masyarakat yang ikut serta peduli dalam membersihkan pasar tersebut dari kotoran sampah.

“Mewakili para pedagang, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan pasar ini”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button